5 Pilihan Template WordPress Responsif Menarik Dan Gratis! WordPress Tidak Lagi Membosankan

laptop
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp

Tampilan WordPress bagi beberapa orang cukup membosankan karena hanya menampilkan halaman dengan warna putih dan abu-abu. Namun sebetulnya, template WordPress tersebut hanyalah template bawaan yang bisa dirubah dengan template WordPress lainnya yang bisa di download dan diterapkan di WordPress Anda. Tapi perlu diingat, dalam memiliki template WordPress harus menggunakan template yang responsif. Apa itu template responsif?

Template responsif adalah template yang memungkinkan tampilan website bisa ditampilkan dalam tiga perangkat tanpa harus membuat banyak versi. Kita ketahui bahwa, smartphone, laptop dan komputer memiliki resolusi yang berbeda-beda yang dapat berpengaruh pada tampilan suatu website. Dengan menggunakan template yang responsif maka Anda tidak perlu khawatir tampilan akan berubah walaupun diaplikasikan pada tiga perangkat berbeda. Selain itu, keuntungan apa yang bisa didapatkan bila menggunakan template responsif?

Memudahkan Pengunjung

Di era saat ini, tidak harus menggunakan komputer atau laptop untuk bisa membuka website. Cukup menggunakan smart phone saja sudah bisa membuka website yang diinginkan. Dengan menggunakan template responsif, Anda bisa memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk melihat website Anda.

Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Intensitas penggunaan smartphone dalam aktivitas sehari-hari sangat tinggi. Smartphone tidak hanya digunakan untuk komunikasi saja, tetapi juga untuk mengakses informasi. Banyak informasi diperoleh melalui website. Oleh karena itu, penggunaan template responsif dapat meningkatkan jumlah pengunjung website karena website dapat dibuka di smartphone yang saat ini banyak digunakan.

Hemat Biaya

Menggunakan template responsif dapat menghemat biaya dari pada Anda harus membuat website untuk beberapa versi sekaligus yang tentu saja tidak sedikit biayanya.

Lalu seperti apa sajakah pilihan template responsif yang bisa Anda terapkan untuk WordPress Anda?

5 Pilihan Template WordPress Responsif

Enigma

Website Anda adalah website untuk bisnis, blogging atau portofolio? Bisa jadi, Enigma adalah pilihan yang tepat untuk template WordPress responsif Anda. Kelebihan dari template ini adalah didukung WooCommerce sehingga bagi Anda yang menjalankan bisnis toko online, template ini sangat cocok.

Enigma mudah digunakan dan inovatif karena tersedianya button untuk media sosial pada bagian header dan footer.

Flash

Bagi Anda yang tidak memiliki spesifikasi tertentu untuk template WordPress, Flash adalah template yag dapat digunakan untuk semua jenis website. Tampilan template-nya sangat mudah digunakan. Selain itu, bagi Anda yang ingin menggunakan WordPress Anda untuk toko online, Flash memberikan fitur bisa menambahkan toko online seperti WooCommerce. Tampilannya lebih sederhana dan tidak terlalu banyak warna yang mencolok. Cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal yang simple dan elegan.

Mia Ittaliano

Kata siapa usaha kuliner tidak bisa mengikuti zaman? Mia Ittaliano memungkinkan Anda yang memiliki usaha kuliner untuk memiliki website usaha kuliner Anda. Anda bisa menggunakan fitur pada bagian dokumentasi agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mencantumkan identitas usaha kuliner Anda seperti nomor telepon yang bisa dihubungi, jam operasional dan alamat Anda. Selain itu, Anda juga bisa terintegrasi langsung dengan media sosial karena tersedia kanal media sosial yang bisa Anda gunakan.

Newspaper X

Anda menyukai hal-hal yang berbau jurnalistik dan menjadikan website Anda sebagai magazine online? Kiranya Newspaper X bisa Anda gunakan sebagai template pilihan untuk WordPress Anda. Newspaper X adalah template yang berbasis Bootstrap sehingga memudahkan pengguna mengatur WordPress-nya sendiri. Template ini menyediakan slot untuk memasang iklan sehingga tidak perlu lagi menginstal plug in tambahan.

Sydney

Sebagai freelancer, Anda tidak harus selalu menunggu client untuk dapat terlihat di dunia maya. Anda bisa menunjukkan diri di dunia maya dengan membuat website untuk usaha freelance yang sedang Anda tekuni. Ada beberapa keistimewaan dari template ini dimana sudah disesuaikan dengan Google Font, dapat mengunggah logo, dan lainnya. Anda juga bisa melakukan promosi menggunakan banner promosi sebagai fitur yang ada di template Sydney.

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi dari Alan Creative

Leave a comment