Kenali AlanDesa

Yuk kenali AlanDesa. Aplikasi yang siap membantu desa kamu lebih baik dalam pelayanan, administrasi, dan kearsipan.

Bangun Indonesia dari Desa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Desa menjadi bagian penting dari Indonesia. Hal ini dikarenakan desa merupakan ujung tombak pelayanan langsung kepada masyarakat di tingkat dan lapisan paling bawah dari pemerintah. Desa menjadi gerbang paling depan yang harus dilalui seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan berbagai kebutuhan yang dibutuhkannya.

Cerita AlanDesa berawal dari pengalaman kami mengembangkan website desa di beberapa daerah sejak tahun 2016. Dalam perkembangannya selama beberapa tahun, kami menyadari bahwa ada kebutuhan yang sangat penting yang dibutuhkan oleh perangkat desa. Lebih dari sekedar website biasa yang hanya dapat memperbarui berita. Namun juga seluruh data kependudukan, Anggaran dan realisasinya, administrasi, arsip surat, aset dan banyak hal lain yang tentunya harus memudahkan dan mengefisiensi cara kerja perangkat desa.

Karena itu, kami menghadirkan AlanDesa. Sebuah aplikasi yang dapat mengubah cara kerja lama menjadi cara kerja yang baru, cara kerja yang lebih mudah, efektif, efisien, dan cepat. Kami sangat berharap, dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya, AlanDesa dapat membantu perangkat desa untuk dapat bekerja lebih baik dan dapat melayani dengan lebih mudah.
Aplikasi ini tidak lepas dari berbagai kekurangan, sehingga kami sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama anda untuk terus memperbaiki dan menambahkan fitur-fitur baru lainnya di aplikasi AlanDesa. Akhir kata, mari kita bangun Indonesia yang maju dari desa.

Ahmad Alimuddin, S.Kom

CEO Alan Creative

Teknologi AlanDesa untuk
Desa di Indonesia

Mengenalkan AlanDesa, aplikasi desa pintar berbasis website yang dapat memudahkan perangkat desa bekerja dengan efektif dan efisien dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun.
AlanDesa dikembangkan menggunakan teknologi paling terbaru & mutakhir yang memberikan jaminan kemudahan pengelolaan, keamanan dan kevalidan data desa yang ada di seluruh Indonesia.

AlanDesa di mata mereka

avatar-1
Drs. H. Rasyidi
Sekda Kabupaten Sumbawa 2012-2019

Alan Creative merupakan salah satu startup daerah Sumbawa yang patut kita dukung dan apresiasi. Kita harus bangga punya anak daerah yang kreatif dan inovatif.

avatar-1
Arifin, S.Sos
Kades Gontar Baru

Aplikasi AlanDesa memudahkan perangkat desa untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada dengan cepat, efektif, dan efisien. Saya kira sangat penting untuk diterapkan di desa-desa lain, karena dapat menunjang informasi desa dalam 1 aplikasi.

avatar-1
Musykil Hartsah
Kades Labuhan Jambu, Sumbawa

Awalnya saya berniat hanya ingin membuat website, namun begitu ditawarkan AlanDesa, saya tidak hanya dapat websitenya, tapi aplikasi pelayanannya juga. Bagus untuk diterapkan di desa-desa lainnya.

avatar-1
Muhammad Kasum
Kades Lekong, Sumbawa

Saya pikir aplikasi ini sama saja dengan SID yang banyak disarankan orang, tapi ternyata aplikasi ini jauh lebih lengkap dan lebih mudah dibandingkan dengan SID-SID yang lain.

AlanDesa

TIM MUDA

Founder & CEO

Ahmad Alimuddin

CFO

Ikrimah Wardah

CMO

Ahmad Riyadi

UX Designer

Afifuddin Zuhri

CFO & Co-Founder

Ikrimah Wardah

Web Designer

Rahma Diah Cenna
Erwin Rahayu

Tech Lead

Erwin Rahayu

Designer Lead

Muhammad Iqbal Muzakki

Content Writer

Rizki Amaliah Fathikhah

Front End Developer

Sara Syifa

Web Programmer

Wahyu Mulyadi

Back End Developer

Ario Sutrisno Bachir

Mobile Apps Developer

Fahmia Amalia

Web Developer

Halidza Esfandania

Mobile Apps Developer

Hanif Pratama

Web Developer

Risqi Ardiansyah

Mobile Apps Developer

Deni Juli Setiawan
Alan Dinas Vero2

UX Designer

Veronika Trinovianti
Alan Dinas Akbar

Web Developer

Akbar Ismail

Marketing Officer

Demayanti Harahap
Alan Dinas Vero

UX Designer

Veronika Marpaung
Alan Dinas Enol

UX Designer

Enol Musk Rinaldi

Web Developer

Jessica Sianturi
Alan Dinas Tryda

Web Developer

Tryda Aurani Sijabat