fbpx
Lokasi | Source pict: Freepik

Apa yang dimaksud Hyperlocal Ads?

Halo, Alan Lovers! Pernah penasaran enggak sih kalau kamu lagi di lokasi tertentu lalu search ke internet mengenai restoran terdekat dan beneran muncul rekomendasi restoran terdekat dan tinggal kamu pilih deh mana yang kamu mau. Akan tetapi, pernah kepikiran enggak sih? Kok bisa ya terdeteksi dengan cepat dan muncul di internet? Itu merupakan strategi Hyperlocal yang menargetkan area terdekat. Penasaran enggak nih? Coba yuk, simak penjelasan berikut ini!

Baca ini: Mengenal Pengertian Classified Ads

Apa Itu Hyperlocal Ads?

location
Lokasi | Source pict: Freepik

Hyperlocal Ads adalah strategi yang menargetkan area yang lebih spesifik seperti lingkungan tertentu, kota, blok, atau lokasi bisnis agar orang-orang yang sedang beraktivitas di area tertentu dapat menjangkaunya.

Strategi ini cukup berbeda dengan iklan digital lainnya karena fokusnya menargetkan area geografis yang lebih kecil. Contohnya, kalau kamu yang sedang jalan-jalan dan sedang mencari rekomendasi tertentu lalu search di internet dan langsung muncul rekomendasinya, selamat kamu adalah target hyperlocal ads itu.

Manfaat Menggunakan Hyperlocal Ads

Lokasi | Source pict: Freepik

Apa aja sih manfaat jika kamu pebisnis menggunakan strategi Hyperlocal Ads ini? Yuk, simak poin-poin berikut ini:

1. Jangkau Audiens Lebih Spesifik

Hyperlocal Ads atau lebih sering disebut hyperlocal marketing ini memang dari awal diperuntukan untuk menjangkau orang yang lebih spesifik secara geografis agar lebih relevan, selain itu agar bisnis yang terbilang kecil saja bisa terjangkau juga oleh banyak orang.

2. Membangun Kepercayaan

Karena jangkauannya adalah lokasi. Strategi ini kemungkinan banget buat bisa membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Bayangkan nih, kamu sedang mencari tempat wisata tertentu disuatu tempat terpencil yang terbilang hidden gem dan coba ketempat itu dan tempatnya bagus banget, kamu bakal merekomendasikan tempat itu ke teman-teman kamu dengan embel-embel tempat hidden gem yang healing banget. Teman-teman kamu apa enggak kepanasan tuh? Mereka percaya dengan cerita kamu dan bakal nyoba datang juga.

3. Pemasaran yang Lebih Personal

Hyperlocal ads memungkinkan para pebisnis untuk membuat kampanye iklan yang lebih personal dan relevan dengan kebutuhan dan minat audiens lokal. Kayak misal nih, konsumen lokal seperti desa membutuhkan produk pupuk, yang mereka lakukan adalah mencari produsen pupuk yang paling dekat untuk kebutuhan sawah mereka.

Dengan memanfaatkan strategi hyperlocal ads ini memungkinkan kamu untuk menjangkau audiens lokal yang spesifik dan relevan sesuai dengan kebutuhan dan minat konsumen lokal.

Kamu mau membuat bisnis, tapi enggak tahu harus menerapkan strategi marketing apa? Yuk, coba konsultasi ke Alan Creative sekarang juga. Tim mereka bakal bantu ngembangin bisnis kamu dari pembuatan konten, desain, hingga strategi marketing lainnya. Tunggu apalagi? Yuk, segera hubungi Alan Creative sekarang juga!

Baca juga: Storytelling dalam iklan, teknik yang digunakan oleh Brand Besar!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

en_USEN

Konsultasi dengan Expert Alan Creative biar OMZETmu meroket!!!

Konsultasi sekarang bersama Alan Creative mengenai pembuatan website agar omzetmu meroket.