fbpx
Tren | Source pict by Unsplash

Cara Bikin Tagline yang Auto Nempel di Pelanggan!

Halo, Alan Lovers! Kamu punya bisnis terus lagi bangun branding, tapi bingung tagline unik apa yang membuat bisnis kamu menarik perhatian? Udah nyoba bikin, tapi frustasi banget gimana caranya tagline bisa nempel di pelanggan ya. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membuat tagline, bukan hanya asal bikin tapi kamu juga perlu riset dan uji coba sebelum menetapkannya. Gimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Tren | Source pict by Unsplash

1. Pahami Bisnis Kamu

Coba deh pahami apa yang menjadi keunikan dari bisnis kamu itu, apakah produk dan layanan dari bisnis kamu berbeda dari yang lain? Manfaatnya sangat bagus sekali? Apakah produk kamu menjadi solusi atas kebutuhan dan keinginan pelanggan nantinya? Pesan utama yang ingin kamu sampaikan tentang bisnis kamu juga? Apapun deh yang oenting kamu paham betul mengenai unique selling point dari bisnis kamu. Kalau udah paham, ini memudahkan banget buat kamu bikin tagline.

2. Riset dan Brainstorming

Setelah memahami bisnis kamu, waktunya riset. Coba lihat-lihat dulu tagline dari kompetitor kamu untuk mendapatkan inspirasi, jangan copy ya! Bukan hanya kompetitor saja, kamu juga perlu riset dari berbagai sunber lainnya yang memungkinkan kamu memiliki ide. Kalau udah riset pasti dong kekumpul kata-kata inspirasinya, pilih kata-kata yang relevan dengan bisnis dan target audiens kamu.

3. Buat Tagline yang Efektif

Tagline yang efektif itu yang bisa dibilang singkat dan jelas alias mudah diingat dan langsung pada intinya. Terus juga mudah diingat, coba gunakan bahasa yang menarik seperti berima. Pastikan juga relevan dengan produk/layanan dan pesan yang ingin kamu sampaikan. Tagline yang unik bisa banget menarik perhatian dan nempel terus di pikiran orang.

4. Uji Coba dan Evaluasi

Kalau sudah jadi, coba minta pendapat dari target audiens kamu tentang tagline yang sudah dibuat. Jika cocok yaudah bagus, kalau masih belum cocok kamu musti revisi hingga benar-benar bagus dan diterima oleh khalayak. Kalau mau boleh minta pendapat ke orang terdekat.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan gimana caranya bikin tagline yang auto nempel di kepala. Meski hanya sekadar tulisan, tapi ini yel-yel singkat yang bisa banget perhatian audiens. Ada loh, audiens yang beli produk hanya karena alasan tagline nya unik. Mulai sekarang, kalau tagline kamu kurang greget, coba deh diperbaiki dan dipoles lagi.

Buat kamu nih yang mau bikin promosi konten media sosial, tapi enggak bisa bikin dan enggak bisa desain. Coba deh tengok Alan Creative! Di sana terdapat banyak layanan yang bisa banget bantu kamu bisnis kamu berkembang, dimulai dari pembuatan konten, desain visual, hingga strategi marketing! Bahkan ada pembuatan aplikasi dan website.

Yuk, tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Baca juga: Cara Riset Konten Digital Biar Nggak Salah Target Audiens!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

en_USEN

Konsultasi dengan Expert Alan Creative biar OMZETmu meroket!!!

Konsultasi sekarang bersama Alan Creative mengenai pembuatan website agar omzetmu meroket.