Halo, Alan Lovers! Emang kata-kata bisa mempengaruhi orang-orang? Eits, jangan salah! Pernah dengar tidak kalau kata-kata punya kekuatan luar biasa dalam marketing? Yap, copywriting yang tepat bisa bikin orang langsung tertarik, bahkan meningkatkan penjualan, lho! Hah, masa sih? Iya, buat kamu yang pengen jualan makin laris, yuk gunakan 5 kata sakti berikut ini.

1. Gratis
Siapa sih yang tidak tergoda dengan gratisan? Kata “gratis” bisa langsung menarik perhatian dan membuat calon pelanggan lebih tertarik mencoba produk kamu, lho. Contohnya:
- “Beli 1, GRATIS 1!”
- “GRATIS ongkir untuk pembelian hari ini!”
Biasanya, orang yang membac kata gratis, mereka cenderung langsung melakukan call to action untuk mengecek bahkan membeli. Nah, kalau kamu ingin meningkatkan daya beli, coba gunakan kata ini dalam promosi atau penawaran khusus.
2. Eksklusif
Kamu merasa spesial tidak? Orang yang suka merasa spesial, mereka cenderung merasa dirinya menyukai sesuatu yang terbilang special. Nah, kata “eksklusif” memberi kesan bahwa produk atau layanan kamu hanya tersedia untuk orang tertentu atau orang spesial. Contohnya:
- “Hanya untuk pelanggan setia, dapatkan penawaran EKSKLUSIF!”
- “Bergabunglah dengan komunitas Penyuka Kopi, EKSKLUSIF yang pernah beli kopi di sini!”
- “Buy 1 Get 2, Eksklusif buat mahasiswa semester 5”
Teknik ini bikin pelanggan merasa istimewa dan lebih loyal ke brand kamu.
Baca Ini: Tips Membuat Copywriting yang Memikat untuk Bisnis Kamu

3. Terbatas
Para kaum Fomo, kalian sadar tidak kalau kalian itu memiliki rasa takut ketinggalan alias FOMO (Fear of Missing Out) sering bikin orang lain langsung bertindak. Nah, kata “terbatas” menciptakan urgensi dan dorongan untuk segera membeli. Orang-orang akan merasa tertinggal melihat orang lain membeli produk yang sedang viral, diri mereka ke trigger untuk membeli juga. Contohnya:
- “Stok TERBATAS! Jangan sampai kehabisan!”
- “Promo ini hanya berlaku untuk 24 jam, TERBATAS untuk 50 orang pertama!”
- “Amankan tiket kamu sekarang! Untuk 30 orang tercepat, TERBATAS!”
Dengan kata ini, pelanggan tidak akan menunda-nunda untuk membeli.
4. Mudah
Kalian lebih baik mengaku deh kalau kalian tipe orang yang cenderung menghindari hal yang ribet. Kata “mudah” bisa meyakinkan mereka bahwa produk atau layanan kamu tidak bikin ribet dan tidak bikin pusing. Contohnya:
- “MUDAH digunakan, siapa pun bisa mencoba!”
- “Cara praktis dan MUDAH untuk mendapatkan hasil maksimal!”
- “Cara daftarnya MUDAh dan tidak ribet”
Semakin simpel prosesnya, semakin banyak orang yang tertarik.
5. Garansi
Banyak calon pelanggan ragu untuk membeli karena takut rugi. Termasuk kamu, kan? Nah, kata “garansi” bisa memberi mereka rasa aman. Contohnya:
- “Dijamin puas atau uang kembali, 100% GARANSI!”
- “Produk ini dilengkapi GARANSI 1 tahun, jadi nggak perlu khawatir!”
- “Sharing Canva Premium, GARANSI 1 bulan”
Dengan kata ini, pelanggan jadi lebih percaya dan tidak ragu untuk membeli.
Saatnya Meningkatkan Penjualan dengan Copywriting yang Tepat!
Nah, dari penjelasan di atas mengenai kata apa aja sih yang works itu bisa kalian terapkan di strategi marketing untuk promosi produk dan konten kalian.
Jadi, gimana, udah siap pakai kata-kata sakti diatas buat naikin penjualan? Kalau masih bingung gimana cara menyusun copywriting yang menarik dan persuasif, Alan Creative siap bantu! Tim kami ahli dalam strategi marketing yang bisa bikin bisnis kamu makin cuan. Hubungi Alan Creative sekarang dan buat copywriting yang lebih powerful!
Baca Juga: Riset Kata Kunci! Tips Menulis Artikel SEO