fbpx
OIP (2)

Konten Media Sosial, Mending Bikin Sendiri atau Menggunakan Jasa?

Halo, Alan Lovers! Konten media sosial menjadi salah satu bentuk produk yang paling banyak diproduksi pada era sekarang ini. Cukup buka saja Instagram kalian, coba hitung ada berapa postingan baru yang muncul di timeline? Gak usah dihitung, kalian nanti pusing hehehe.

Banyaknya konten di media sosial tersebut tak lepas dari berbagai macam motif yang melatarbelakanginya, mulai dari iseng hingga kebutuhan bisnis. Nah, terkait kebutuhan bisnis, tentu konten yang dibuat pun harus benar-benar bagus, bukan? Tapi masalahnya, apakah kita punya kemampuan desain dan copywriting yang baik?

Oleh karenanya, muncul sebuah topik diskusi, mending bikin konten media sosial sendiri atau menggunakan jasa profesional? Kalau bikin sendiri, tentu bakal lebih murah tapi dengan catatan kita harus punya skill-nya. Tapi, kalau menggunakan jasa, tentu harus mengeluarkan biaya lebih tetapi hasilnya profesional.

Identifikasi Sumber Daya yang Dimiliki

Sumber daya yang dimiliki tersebut diantaranya adalah anggaran, keahlian, dan waktu.

Anggaran

Menggunakan jasa pembuatan konten media sosial dapat memakan biaya, tergantung pada tingkat keahlian yang dibutuhkan dan jenis konten yang ingin dibuat. Jika anggaran terbatas, maka membuat konten sendiri mungkin menjadi solusi yang lebih ekonomis.

Waktu

Membuat konten dapat memakan waktu yang cukup lama, terutama jika tidak memiliki pengalaman atau peralatan yang memadai. Jika waktu terbatas, menggunakan jasa pembuatan konten dapat menghemat waktu dan memastikan konten yang berkualitas diproduksi.

Keahlian

Kemampuan untuk membuat konten yang menarik dan efektif dapat memerlukan keahlian dan pengalaman tertentu, seperti desain grafis, penulisan, atau fotografi. Jika Anda merasa tidak memiliki keahlian ini, maka menggunakan jasa pembuatan konten dapat membantu memastikan konten yang dihasilkan berkualitas.

Kesimpulan

Dalam memutuskan apakah membuat konten sendiri atau menggunakan jasa pembuatan konten, penting untuk mempertimbangkan tujuan, anggaran, waktu, dan keahlian yang tersedia. Jika kalian merasa tidak memiliki kemampuan atau waktu untuk membuat konten yang baik, maka menggunakan jasa dapat membantu memastikan hasil yang berkualitas diproduksi untuk mempromosikan bisnis atau merek kalian.

Bagi kalian yang tertarik untuk mendapatkan artikel unik lainnya, ikuti terus Alan Creative. Bukan hanya artikel unik, tetapi kalian juga bisa mendapatkan artikel informatif seputar teknologi hingga digital marketing. Lalu, jika kalian tertarik untuk megembangkan konten di media sosial tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, Alan Creative hadir untuk membantu menyelesaikan masalah kalian. Kami menyediakan layanan konten media sosial dengan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa Itu Waterfall Methodology?

Halo, Alan Lovers! Kalian tau kan kalau software development methodology itu memiliki banyak macamnya? Dalam artikel ini, kita akan membahas salah satunya, yaitu waterfall methodology.

en_USEN

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative