fbpx
Marketer

Tren Media Sosial yang Harus Diperhatikan Marketer di 2025

Halo, Alan Lovers! Tahun 2025 udah berjalan setengah dan media sosial jelas bukan lagi sekadar tempat pamer foto liburan atau update status galau lagi. Buat kamu para marketer nih, media sosial sekarang jadi panggung utama buat bangun brand, narik perhatian audiens, dan tentu saja sekarang jadi tempat berjualan. Akan tetapi, dunia media sosial itu cepat banget berubah. Apa yang viral tahun lalu bisa jadi basi minggu depan. Makanya, penting banget buat kamu yang berkecimpung di dunia marketing untuk bisa terus update. Nah, berikut ini beberapa tren media sosial yang wajib kamu perhatikan supaya nggak ketinggalan zaman.

Media Sosial
Media Sosial | Source pict by Unsplash

1. Video Pendek yang Bernilai

Video pendek seperti reels, TikTok, dan YouTube Shorts masih jadi primadona. Akan tetapi, tren kontennya udah mulai bergeser. Sekarang orang nggak cuma mau hiburan semata, mereka juga ingin mencari ilmu. Entah itu bentuk edukasi ringan, tips sehari-hari, insight tentang industri, atau sekadar cerita relatable yang menghibur. Para marketer sekarang harus mikir, gimana caranya ngasih konten yang singjat, engaging, tapi tetap bikin audiens merasa dapatin sesuatu dari video itu.

2. Mikro Influencer Diincar Brand

Di 2025 ini, banyak brand yang mengincar infkuencer bukan dari seberapa banyaj followersnya, tapi seberapa dekat dan nyata interaksinya. Nah, mikro influencer yang meski followersnya sedikit justru sering punya tingkat engagement yang lebih tinggi dibanding selebgran besar. Nah, buat para marketer semisal kamu bekerja di agensi tertentu dan klien ingin kolaborasi dengan influencer, kamu juga sebagai marketer harus riset mengenai influencer mana yang cocok.

3. Komunitas

Salah satu hal yang menarik di 2025 adalah makin banyak orang memilih bergabung dalam komunitas kecil, seperti grup telegram, channel discord, atau close friends story di Instagram. Mereka nyari tempat yang lebih personal di mana mereka bisa mengobrol dan merasa lebih dekat sama brand atau creator. Ini peluang banget nih buat para marketer, daripada hanya fokus ke konten, kamu bisa bangun komunitas kecil. Bisa lewat konten behind the scenes, diskusi santai, atau program loyalitas khusus.

Dunia media sosial itu bukan sekadar ramai, tapi juga makin cerdas dan personal. Marketer bisa adaptasi, mengerti audiens, dan beranj eksplorasi pasti bakal lebih unggul. Jangan cuma ikut tren, tapi pahami kenapa tren itu muncuk dan gimana cara kamu bisa nyambungin sama brand kamu. Media sosial bukan cuma sekadar tampil, tapi soal nyambung dan berkesan.

Nah, sekarang kamu para marketer sudah tahu kan hal apa saja yang musti kamu perhatikan selama tahun 2025? Terus up to date biar konten-konten kamu enggak ketinggalan serta mengikutin zaman.

Buat kamu yang lagi nyari agensi mengenai promosi konten, iklan, strategi marketing, dan lainnya. Coba deh lihat Alan Creative di instagramnya, yakni @alancreativeid di sana kamu bisa banget menemukan berbagai layanan dan konten yang asli gokil, mantap, dan kece abis. Alan Creative terdapat layanan seperti pembuatan aplikasi, website, konten media sosial. Lengkap, komplit, dan pastinya berkualitas.

Yuk, tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga dan jangan sampai ketinggalan penawarannya!

Baca juga: Cuan Besar? Intip Rahasia Sukses Social Media Marketing Agency!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

4 Elemen Penting yang Mempengaruhi CPC

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa elemen yang mempengaruhi CPC? Cost per click merupakan salah satu jenis periklanan digital yang menggunakan perhitungan klik, yang

en_USEN

Konsultasi dengan Expert Alan Creative biar OMZETmu meroket!!!

Konsultasi sekarang bersama Alan Creative mengenai pembuatan website agar omzetmu meroket.