fbpx
Google Ads vs Facebook Ads, Mana yang Lebih Baik?

Google Ads vs Facebook Ads, Mana yang Lebih Baik?

Halo, Alan Lovers! Sekiranya Google Ads vs Facebook Ads mana yang lebih baik untuk digunakan dalam beriklan? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini.

Dalam beriklan, dibutuhkan strategi yang tepat agar kampanye dapat berjalan secara optimal. Dari banyaknya platform beriklan, Google Ads dan Facebook Ads masih menjadi platform yang banyak digunakan oleh para advertiser.

Baca Juga: Apa Saja Konten yang Harus Ada di Media Sosial Bisnis Kalian?

Sebetulnya, Google dan Facebook merupakan platform yang berbeda. Google berfokus pada search engine, sedangkan Facebook berfokus pada sosial media. Akan tetapi, keduanya dilengkapi fitur Ads yang memiliki peranan penting di era digital advertising.

Google Ads vs Facebook Ads

Google Ads vs Facebook Ads, Mana yang Lebih Baik?
Google Ads vs Facebook Ads, Mana yang Lebih Baik? (Sumber: Google)

Jika Anda masih mempertanyakan Google Ads vs Facebook Ads lebih baik yang mana? Berikut adalah beberapa informasi singkat yang perlu Anda ketahui dari kedua platform tersebut:

Biaya Iklan

Perbedaan pertama dari Google Ads vs Facebook Ads adalah dari metode biaya yang dibutuhkan untuk beriklan.

Google Ads menetapkan harga iklan berdasarkan jenis kata kunci (keyword) yang digunakan. Semakin populer kata kunci yang dipilih, maka semakin mahal pula biaya iklan yang dibutuhkan.

Sementara itu, Facebook Ads menentapkan harga iklan berdasarkan jumlah audiens. Semakin banyak audiens yang ditargetkan, maka biaya yang dibutuhkan juga semakin tinggi.

Penayangan Iklan

Seperti yang kita ketahui, Facebook merupakan platform media sosial. Sehingga, iklan akan ditampilkan berdasarkan minat para penggunanya.

Sementara itu, Google merupakan search engine yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Sehingga, iklan akan ditampilkan secara relevan sesuai dengan pencarian yang dilakukan oleh audiens.

Target Audiens

Lebih lanjut, Google Ads dan Facebook Ads juga memiliki perbedaan tersendiri dalam menargetkan audiens-nya.

Google Ads dapat menargetkan audiens dengan kriteria keyword yang dicari, history yang dimiliki, hingga bahasa yang digunakan.

Sementara itu, Facebook Ads dapat menargetkan audiens dengan kriteria profesi, status pernikahan, topik yang paling sering disukai, hingga jenis informasi yang paling sering ditonton.

Sistem Analisis dan Laporan

Di lain sisi, Google Ads dan Facebook Ads memiliki sistem analisis dan laporan yang sama baiknya. Meskipun, Google Ads dinilai lebih fleksibel dibandingkan dengan Facebook Ads.

Hal ini karena, Google Ads telah didukung sistem auto tagging yang bisa diintegrasikan dengan Google Data Studio untuk memvisualisasikan data yang telah terkumpul. Sedangkan, Facebook Ads memerlukan UTM tracking agar dapat menampilkan performa iklan yang ditayangkan.

Mana yang Lebih Baik?

Sebetelunya, Anda bisa memilih jenis platform untuk menjalankan kampanye yang cocok dengan strategi yang telah ditentukan. Karena, keduanya memiliki keunggulannya masing-masing.

Akan tetapi, jika Anda berorientasi terhadap kemudahan dalam memvisualiskan data yang tekumpul, Google Ads bisa menjadi pilihan yang tepat agar Anda dapat menentukan strategi selanjutnya untuk melakukan kampanye.

Di lain sisi, Facebook Ads juga bisa dijadikan pilihan untuk Anda apabila ingin menargetkan audiens sesuai dengan minat mereka.

Masih bingung strategi yang cocok untuk bisnis Anda? Jasa digital ads di Alan Creative bisa menjadi pilihan yang tepat!

Kenapa harus Alan Creative? Karena Alan Creative telah terbukti mampu meningkatkan brand awareness, penjualan, hingga leads selama 7 tahun! Selain itu, tersedia pilihan paket digital ads beragam yang bisa disesuaikan dengan strategi bisnis Anda.

Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

koneksi mariadb

Cara Koneksi MariaDB Menggunakan Python

Hi Alan Lovers, Python adalah bahasa pemrograman populer yang digunakan dalam berbagai aplikasi dan proyek, dari data science hingga pengembangan web. MariaDB, di sisi lain,

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative