fbpx
ux-indonesia-8mikJ83LmSQ-unsplash

5 Manfaat dari Customer Journey Map yang Wajib Kamu Ketahui!

Halo, Alan Lovers! Dalam dunia Bisnis, memperhatikan dan meningkatkan kualitas untuk pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Bagi para pemilik produk, sudut pandang pelanggan dan perusahaan mungkin saja berbeda. Dengan itulah perusahaan membutuhkan adanya Customer Journey Map.

Lalu, kira-kira apakah manfaat adanya Customer Journey Map bagi bisnis dan perusahaan? Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

1. Lebih Memahami Pelanggan

    Customer Journey Map melihat pengalaman dari sudut pandang pelanggan, karena itulah memudahkan perusahaan dalam memahami kebutuhan, emosi bahkan kebutuhan yang diinginkan pelanggan melalui Customer Journey Map yang mereka miliki.

    2. Memudahkan Dalam Peningkatan Strategi Pemasaran  

      Karena sudah memahami dan menganalisis perjalan bisnis yang konsumen inginkan, membuat kita dapat merancang strategi pemasaran yang lebih tepat dan efektif. Hal ini sangat menguntungkan kita, karena pembuatan konten marketing nantinya tidak harus mengambil konsep yang lebih luas lagi.

      3. Mendeteksi Tantangan dan Hambatan 

        Hasil analisis perjalanan pelanggan yang sudah kita dapatkan dapat membantu kita dalam menemukan masalah apa yang mengganggu pelanggan dalam proses pembelian berlangsung, dengan itulah kita dapat membantu mereka agar meningkatkan kepuasan pelanggan.

        4. Sebagai Bahan Evaluasi

          Selain melakukan transaksi jual beli, pelayanan pelanggan merupakan hal yang krusial bagi suatu bisnis. Jika kita terus meningkatkan dan memperbaiki hal-hal yang sebelumnya kurang baik, kemungkinan pelanggan untuk terus datang akan semakin bertambah. 

          5. Menambah Jenis Produk yang Ditawarkan

            Mengetahui apa yang diinginkan pelanggan melalui peta perjalanan merupakan ladang inovasi produk bagi perusahaan. Karena hal itu, sebagai pemilik bisnis kita dapat memanfaatkannya untuk peningkatan produk maupun inovasi produk sesuai dengan trend yang ada.

            Dapat disimpulkan bahwa, Customer Journey Map sangat membantu perusahaan dalam menciptakan strategi yang tepat bagi pelanggan dan mendorong penjualan. Btw, kamu masih bingung bagaimana mempromosikan produk mu untuk menarik konsumen? Tenang aja, Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Jadi tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

            Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

            Facebook
            Twitter
            Pinterest
            LinkedIn

            PORTOFOLIO KAMI:

            PRODUK ALAN:

            Media Sosial kami:

            ARTIKEL POPULER!

            Dapatkan info terbaru!

            Dapatkan artikel & info terbaru!

            Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

            KATEGORI ARTIKEL

            Banyak artikel lain disini!

            Baca artikel lainnya...

            Pengalaman Belajar Menggunakan Khan Academy

            Halo, Alan Lovers! Kegiatan belajar mengajar bukan hanya berbicara mengenai transfer of knowledge atau menyampaikan informasi. Tetapi harus dilihat sebagai seni untuk menyampaikan informasi agar

            Konsultasi aja dulu. Gratis!

            Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
            Konsultasi yuk ->
            Butuh konsultasi?
            Hai,

            Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

            Salam hangat,
            Alan Creative