fbpx
Screenshot_20240923_120248_Chrome

3 Faktor Utama yang Harus Diperhatikaan Saat Riset Kata Kunci

Halo, Alan Lovers! Riset kata kunci bagi content writer pasti tidak lagi asing. Kata kunci sangat dibutuhkan saat menulis sebuah artikel untuk menjadikan tulisan kamu relevan dengan apa yang dicari oleh pengguna. Selain itu, ada banyak sekali manfaat dari menggunakan kata kunci saat membuat artikel.

Namun, saat memilih kata kunci kamu harus mengetahui faktor berikut ini, agar tidak salah memilih kata kunci. Dilansir dari website Semrush.com berikut faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih kata kunci,

1. Volume Pencarian

Faktor Utama yang Harus Diperhatikaan Saat Memilih Kata Kunci
Ilustrasi gambar

Volume pencarian merupakan indeks dari seberapa banyak orang mencari kata kunci tersebut. Informasi mengenai volume pencarian bisa kamu peroleh dengan bantuan beragam tools seperti Google Trends, Google Analitys dan lainnya.

Contohnya, volume pencarian kata kunci Skincare, artikel kamu akan muncul di mesin pencarian saat penggunjung mengetik kata kunci skincare. Semakin tinggi volumen pencarian kata kunci, maka semakin mudah artikel yang kamu buat menjangkau banyak kalangan.

Baca juga: Riset Kata Kunci! Tips Menulis Artikel SEO

2. Kompetisi persaingan

Faktor Utama yang Harus Diperhatikaan Saat Memilih Kata Kunci
Ilustrasi gambar

Jika website bisnis kamu masih baru, kamu harus sangat memperhatkkan kompetisi kata kunci yang ada. Pilihlah kata kunci yang sedikit saingannya atau disebut long tail keyword. Persaingan yang rendah  bisa membuat artikel levih mudah dilirik Google dan bahkan ditetakan di halaman pertama. Sedangkan untuk bisnis kamu yang sudah mapan dan stabil, disarankan untuk mencari kata kunci yang tinggi persaingannya, agar traffic semakin meningkat.

3. Pontensi Pendapatan

Faktor Utama yang Harus Diperhatikaan Saat Memilih Kata Kunci
Ilustrasi gambar

Hal ini sangat penting diperhatikan bagi kamu yang menjadikan artikel atau website sebagai salah satu wadah dari digital marketing. Kata kunci yant tepat dapat membantu peningkatan pontensi pendapatan dan penjualan pada bisnis kamu.

Kata kunci tidak hanya sekedar kata ymyang banyak dicari, tapi juga kata yang dapat mendatang lebih banyak pengunjung untuk kemajuan bisnis kamu. Kamu harus sangat teliti dalam melihat kata kinci sebagai ranah yang berpontensi meningkatkan penjualan. Sebisa mungkin untuk menggunakan kata kunci yang relevan dengan bisnis kamu. Misalnya kamu bisnis makanan sehat, kamu bisa menggunakan kata kunci “manfaat makanan sehat”.

So, itulah faktor utama yang harus kamu perhatikan saat riset kata kunci. Pastikan kamu mengoptimalkan kata kunci untuk meningkatkan pembaca artikel dan menaikan traffic website.

Btw, kamu suka artikel informatif seperti ini? Pas banget nih, di  website Alan Creative ada banyak artikel informatif, yang pastinya bakal jadi teman seru buat temenin kamu belajar mulai dari teknologi hingga digital marketing. Buruan berkunjung sekarang besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

perang uhud

Perang Uhud: Sejarah dan Pelajaran

Perang Uhud adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Perang ini terjadi pada tahun ketiga Hijriah, di mana pasukan Muslim yang dipimpin oleh Nabi

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative