fbpx
1000075772

Jenis Duplicate Content yang berbahaya Untuk Websitemu

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa itu dupicate konten? Yap, duplicate content merupakan sebuah situasi dimana terdapat dua konten serupa, tapi memiliki URL berbeda. Duplicate content sangat berbahaya untuk website karena dapat menurunkan peringkat SEO hingga kehilangan otoritas website. Oleh sebab itu, kamu harus tahu beragam jenis duplicate content agar dapat menghindarinya.

Memangnya apa sih jenis-jenis duplicate content? Dilansir dari dailyseo.id, berikut benerapa jenis duplicate content.

1. Internal duplicate content

Jenis Duplicate Content yang berbahaya Untuk Websitemu
Ilustrasi gambar

Sesuai namanya, internal duplicate conten merujuk pada adanya konten sama yang memiliki ULR berbeda dalam satu website.

Contohnya, tahun 2023 kamu menulis mengenai “cara mudah mengoptimalkan startegi SEO pada website” dengan kata kunci, strategi SEO. Kemudian di tahun 2024, kamu lupa pernah menulis topik tersebut dan kembali menulis mengenai “Tips mengoptimalkan strategi SEO” dengan kata kunci strategi SEO, maka hal ini akan dihitung sebagai duplicate content, walau isinya tidak sama.

Untuk mencegah hal ini terjadi, kamu sangat butuh untuk mencatat apa saja artikel yang pernah kamu tulis, agar terhindar dari menulis hal yang sama dikemudian hari.

2. Eksternal duplicate content

Jenis Duplicate Content yang berbahaya Untuk Websitemu
Ilustrasi gambar

Untuk jenis ini, merujuk pada konten yang sama persis pada situs yang berbeda. Misalnya konten A pada situs A, sangat mirip dengan konten B yang ada pada situs B. Jenis ini sangat berbahaya karena berpontensi mendapatkan pinalti dari mesin pencari seperti Google.

Konten yang dianggap duplicate bisa dikenai sebagai konten spam dan juga kemungkinan dihapus oleh Google. Hal ini karena dianggap melanggar hak cipta dan juga tindakan plagiat.

Jadi itulah beberapa jenis duplicate content yang harus kamu hindari untuk menjaga eksitensi website kamu. Semoga bermanfaat….

Btw, di Alan Creative ada banyak sekali artikel infromatif dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Pas banget buat nemenin kamu belajar seru mulai dari teknologi hingga digital marketing. Kabar gembiranya, kamu bisa dapatkan ini semua secara GRATIS di website Alan. So, tunggu apalagi besty, buruan berkunjung sekarang!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative