fbpx
Remarketing mark on a sticker and marketing data.

Apakah Remarketing Penting Dalam Target Perusahaan?

Halo, Alan Lovers! Pasti sudah tidak asing dengan kata remarketing dong? Remarketing merupakan kegiatan mempromosikan kembali suatu produk maupun jasa agar sesuai dengan target yang diinginkan. Jika masih bingung apa itu remarketing dan apa pentingnya remarketing bagi perusahaan yuk simak artikel dibawah ini.

Pengertian Remarketing

Remarketing secara umum dapat diartikan sebagai strategi yang menarik kembali audiens yang sebelumnya telah beraktivitas dengan media sosial, aplikasi maupun web yang kita miliki. Contohnya, jika kamu seorang mengklik suatu produk kemudian pergi ke laman lain, maka produk tersebut atau sejenisnya akan muncul dalam bentuk iklan. Strategi ini dilakukan untuk dapat mendorong audiens agar tertarik dan mampu memberikan brand awareness bagi para pengguna baru.

Apa Sih Manfaat dari Remarketing?

1. Dapat Memperluas Jangkauan Konsumen

Biasanya para pengguna yang baru saja membuka produk maupun jasa yang kita jajakan hanya sekadar ingin memuaskan rasa pemasaran yang mereka miliki. Sehingga, remarketing sangat perlu dilakukan agar dapat mereka masuk kedalam target pasar kita. Maka, jika semakin banyak menjangkau audiens maka akan memperoleh banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan calon konsumen.

2. Mengoptimalkan Kesesuaian Iklan

Sebagai penjual kita tak dapat mengetahui apakah audiens akan bertransaksi dengan barang maupun jasa yang sedang kita tawarkan. Sebagai penjual, kita hanya akan mengetahui jejak digital para calon konsumen kita. Seperti, seberapa sering audiens tersebut berinteraksi dengan penelusuran Ads maupun website. Sehingga, kita dapat berusaha untuk terus memasukkan iklan secara berkala agar suatu harinya timbul rasa ketertarikan dan terjadilah suatu transaksi.

3. Menjalin Hubungan yang Positif dengan Pelanggan

Sebagai penjual kita perlu menjaga hubungan baik dengan pelanggan kita. Hal ini sangat berguna jika mana calon pelanggan kita yang sedang membuka atau berselancar di web tertentu akan menemukan iklan yang kita unggah. Sehingga kehadiran iklan akan sangat membantu para konsumen untuk mengingat dengan suatu produk maupun jasa kita.

4. Memperbaiki ROI (Return on Investment)

Kampanye yang dilakukan kembali atau remarketing kerap kali lebih efektif dan hanya perlu biaya yang lebih rendah. Hal itu disebabkan karena kita sudah mengetahui apa yang menyebabkan marketing sebelumnya kurang dilirik oleh pelanggan. Sehingga dengan memperbaiki ROI sebelumnya, maka akan dapat menghasilkan ROI yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Jadi, remarketing merupakan strategi yang efektif untuk dapat meningkatkan suatu penjualan hingga membangun suatu hubungan yang positif antar pengguna dengan perusahaan. Jika kamu masih bingung untuk memulai bagaimana cara mempromosikan produk kalian, Alan Creative  hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

hierarki visual

Kenapa Hierarki Visual Penting?

Hi Alan Lovers, Hierarki visual adalah prinsip desain yang mendasar dan penting dalam menciptakan tampilan yang mudah dibaca dan dipahami. Konsep hierarki visual menyajikan informasi

Tips Meningkatkan Kinerja Django

Halo, Alan Lovers! Kalian merupakan pengguna Django dalam mengembangkan aplikasi? Artikel ini harus kalian baca karena akan berguna untuk mendapatkan tips meningkatkan kinerja Django. Dalam

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative