fbpx
pexels-photo-356079

Apa Perbedaan Antara Engagement dan Traffic? Yuk Cari Tahu!

Halo, Alan Lovers! Beberapa perbedaan engagement dan traffic berikut ini yang wajib kamu ketahui. Dengan begitu, kamu dapat memanfaatkan engagement dan traffic sesuai dengan strategi yang tepat untuk bisnismu. Penasaran? yuk simak artikel ini! 

Perbedaan Engagement dan Traffic

Berdasarkan informasi yang dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya :

1. Definisi yang Berbeda

    • Engagement diartikan sebagai tingkat interaksi pengguna dengan konten yang berada di situs maupun platform tersebut. Sehingga lebih terfokus pada kualitas interaksi seperti memberikan komentar, like atau share.
    • Traffic sendiri lebih mengacu pada jumlah total pengunjung yang datang ke situs maupun platform tersebut. Traffic bisa datang dari mana saja, seperti media sosial, iklan maupun direct traffic

    2. Perbedaan Fokus

      • Engagement lebih berfokus pada kualitas interaksi, dengan kata lain ia mengukur keaktifan dan keterlibatan pengguna saat berada di situs atau platform kita.
      • Traffic justru lebih menekankan pada kuantitas, yang mana semakin tinggi traffic maka semakin banyak orang yang akan mengunjungi situs web tersebut.

      3. Tujuan yang Dimiliki

        • Engagement sendiri lebih bertujuan pada kualitas pengalaman pengguna, dimana ia akan mengukur tingkat keterlibatan pengunjung dengan konten maupun layanan yang kita sediakan.
        • Traffic lebih bertujuan pada banyaknya pengunjung yang mengunjungi situs tersebut. Hal ini penting karena untuk menilai jangkauan serta eksposur situs.

        4. Dampak yang Ditimbulkan

          • Engagement dianggap berkaitan dengan loyalitas pelanggan, hal ini berarti adanya kemungkinan untuk dapat melakukan kegiatan pembelian atau pendaftaran.
          • Traffic jutsu menggambarkan kepopuleran situs. Traffic sendiri tidak menjamin keberhasilan pengunjung jika pengunjung tidak terlibat. 

          Jadi, engagement lebih berfokus pada interaksi sedangkan traffic berfokus pada jumlah pengunjung. Kira-kira apakah sudah menjawab kebingungan kalian? jika masi bingung bagaimana cara menaikkan traffic, Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

          Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

          Facebook
          Twitter
          Pinterest
          LinkedIn

          PORTOFOLIO KAMI:

          PRODUK ALAN:

          Media Sosial kami:

          ARTIKEL POPULER!

          Dapatkan info terbaru!

          Dapatkan artikel & info terbaru!

          Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

          KATEGORI ARTIKEL

          Banyak artikel lain disini!

          Baca artikel lainnya...

          Konsultasi aja dulu. Gratis!

          Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
          Konsultasi yuk ->
          Butuh konsultasi?
          Hai,

          Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

          Salam hangat,
          Alan Creative