Halo, Alan Lovers! Anda harus mengetahui apa itu Display Ads. Pasalnya, salah satu jenis digital advertising ini memiliki keuntungan untuk meningkatkan engagement terhadap bisnis yang sedang Anda kelola.
Pastinya, Anda pernah melihat cuplikan gambar atau video yang tampil di atas atau di bawah ketika mengunjungi sebuah website atau membuka aplikasi. Nah, hal tersebut merupakan salah satu contoh dari digital advertising yang berbentuk Display Ads.
Anda bisa menemukan informasi lainnya terkait Display Ads melalui artikel ini. Simak hingga tuntas ya, Alan Lovers!
Apa itu Display Ads?
Apa itu Display Ads? merupakan salah satu jenis digital advertising yang berupa gambar atau video dengan tujuan untuk memberikan informasi terkait suatu produk ataupun layanan jasa.
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Display Ads seringkali muncul di bagian atas, bawah, atau samping halaman website atau aplikasi.
Baca Juga: Contoh Social Media Advertising untuk Mengembangkan Bisnis
Jika Anda mencoba untuk mengklik gambar atau video tersebut, maka Anda akan diarahkan ke landing page atau akun bisnis yang berisi keterangan terkait produk atau jasa yang ditawarkan.
Mesikpun banyak jenis digital advertising lainnya yang lebih populer seperti Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, hingga YouTube Ads. Display Ads, masih dijadikan pilihan bagi para advertiser untuk mengiklankan produk atau jasanya.
Keuntungan Menggunakan Display Ads
Setelah Anda mengenal apa itu Display Ads, berikut merupakan beberapa keuntungan yang didapat saat menggunakan digital advertising tersebut:
Meningkatkan Brand Awareness
Display Ads seringkali muncul diberbagai portal website maupun aplikasi. Maka dari itu, Display Ads dapat meningkatkan brand awareness produk atau jasa milik Anda.
Terlebih lagi, jika Display Ads ditampilkan di dalam portal website yang relevan. Brand milik Anda akan mudah dikenal, sehingga dapat meningkatkan konversi penjualan.
Target Audiens yang Spesifik
Selain itu, Display Ads juga memungkinkan Anda untuk menargetkan audiens berdasarkan demografi, minat, usia, hingga perilaku audiens. Dengan adanya hal tersebut, produk atau jasa yang ditawakan bisa tepat sasaran.
Tentunya, ketepatan dalam penargetan dapat meningkatkan kemungkinan audiens untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.
Kreatifitas yang Fleksibel
Lebih lanjut, Display Ads menampilkan produk atau jasa menggunakan visual gambar atau video, bahkan bisa campuran dari keduanya. Hal ini memberi kesempatan bagi Anda untuk berkreasi dengan beragam konten kreatif.
Kekuragan Menggunakan Display Ads
Akan tetapi, terdapat beberapa tantangan ketika Anda memutuskan beriklan menggunakan Display Ads. Berikut di antaranya:
Ad-Blockers
Dalam beberapa kasus, Display Ads tidak bisa tampil di portal website ketika audiens memasang ad-blocker di mesin pencarinya. Dengen begitu, Display Ads tidak dapat menjangkau target audiens.
Tentunya, ad-blocker menjadi masalah utama yang harus dihadapi ketika memutuskan beriklan menggunakan Display Ads. Karena, ad-blocker dapat mengurangi jumlah konversi dan juga bisa menurunkan engagement.
Banner Blindess
Lebih lanjut, fenomena banner blindess juga kerap kali terjadi. Dimana, audiens secara tidak sadar akan mengabaikan Display Ads yang sering muncul di tempat yang sama.
Tingkat Klik Rendah
Tidak bisa dipungkiri, Display Ads umumnya memiliki tingkat klik yang rendah dibandingkan dengan beriklan menggunakan mesin pencari. Terlebih lagi, jika Display Ads ditampilkan secara terus menerus seperti spam.
Kesimpulan
Nah, Anda sudah tahu kan apa itu Display Ads? Kini, saatnya Anda untuk meningkatkan performa bisnis dengan menggunakan jasa digital ads di Alan Creative.
Kenapa harus Alan Creative? Karena sudah berpengalaman membuat campaign yang sukses selama 7 tahun. Lebih dari itu, Anda juga bisa menggunakan beragam digital ads seperti Facebook Ads, Instagram Ads, Twitter Ads, Youtube Ads, hingga Google Ads.
Menarik bukan? Tunggu apa lagi, hubungi Alan Creative sekarang juga!