Halo, Alan Lovers! Ketika sedang asik berselancar di sosial media, pastinya kamu sering menemukan buzzer yang sedang memberikan komentar. Oleh karena itu, buzzer sendiri sudah bukan menjadi rahasia umum bagi masyarakat Indonesia. Penggunaan buzzer ini banyak digunakan untuk berbagai kepentingan, seperti mempromosikan suatu produk. Namun, apakah buzzer ini memberikan pengaruh dan fungsi yang baik bagi promosi marketing? Untuk mengetahui jawabannya, kamu dapat menyimak penjelasan dibawah ini!
Pengertian Buzzer Marketing
Buzzer Marketing merupakan strategi pemasaran yang menggunakan individu maupun pihak tertentu untuk mempromosikan produk maupun brand yang kita miliki. Buzzer sendiri akan melakukan pemasaran di media sosial atau kanal online lainnya. Hal ini disebabkan oleh pengaruh mereka di yang besar di kalangan pengikut sebagai penyebar pesan pemasaran.Â
Fungsi Buzzer MarketingÂ
Setelah mengetahui pengertian buzzer, selanjutnya kamu harus mengetahui fungsi buzzer sendiri bagi bisnis. Berikut beberapa fungsinya:
- Membuat produk atau brand menjadi lebih ramai diperbincangkan masyarakat
- Audiens lebih mengenal keberadaan brand-mu
- Dapat menjangkau target pasar yang lebih luas
- Membangun citra positif brand
- Memberikan informasi produk dan brand secara singkat namun mudah dimengarti.
Pengaruh Buzzer Marketing bagi Bisnis
Buzzer dapat kamu manfaatkan sebagai tempat promosi produk maupun brand. Penggunaan buzzer sendiri juga dapat memberikan pengaruh yang baik dalam bisnis.
Berikut beberapa pengaruh buzzer yang wajib kamu ketahui.
Meningkatkan Brand Awareness
Buzzer marketing dapat membantumu dalam meningkatkan brand awareness produk ataupun brand. Karena buzzer marketing memiliki banyak pengikut di sosial media, maka akan mempermudah penyebaran konten. Calon pembeli dapat mengenal brand melalui berbagai macam unggahan, ulasan hingga konten menarik di sosial media.
Mendorong Pilihan KonsumenÂ
Buzzer marketing juga dapat memberikan dampak kepada keputusan pembelian yang dilakukan oleh calon pembeli. Dengan adanya ulasan positif, konten menarik membuat calon pembeli tertarik untuk mencobanya secara langsung.
Membuat Produk Menjadi Viral
Selanjutnya, buzzer marketing juga dapat memberikan pengaruh yang sangat besar seperti viralnya produk tersebut. Dengan hal positif inilah maka akan menaikan jumlah konversi dan penjualan.
Gimana? Sekarang udah taukan pengaruh dan fungsi buzzer marketing dalam promosi suatu produk? Kira-kira apakah kamu tertarik menggunakan buzzer marketing untuk membantu memperkenalkan produk atau brand kamu?
Jika artikel ini menarik, jangan lupa share ke seluruh akun media sosialmu ya Alan Lovers! Kamu juga dapat membaca artikel menarik lainya mengenai perkembangan teknologi, media sosial hingga digital marketing? kamu dapat mengunjungi website Alan Creative! Temukan artikel informatif dan inspiratif untuk menambah wawasan kalian. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi website kami sekarang juga!
Baca Juga: Strategi Jitu Menjadi Affiliate Marketing yang Sukses