fbpx
funnel-concept-illustration_114360-22846

Apa Saja 5 Tahapan Awal dari Conversion Funnel?

Halo, Alan Lovers! Conversion funnel atau disebut sebagai corong pemasaran dapat diartikan sebagai strategi yang pemasaran yang berguna untuk memahami berbagai macam tahapan pengalaman yang diperoleh para pelanggan dalam proses pembelian. Namun, apakah kamu mengetahui apa tahapan awal yang harus dilakukan dalam conversion funnel?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasan mengenai 5 tahapan awal dari conversion funnel yang harus kamu ketahui sebagai pemilik bisnis.

Lima Tahapan Awal Conversion Funnel

1. Awareness atau Kesadaran

    Tahap awal yang harus kamu ketahui ialah tahap kesadaran atau awareness. Pada tahap ini, perusahaan akan menarik pelanggan yang berpotensi akan melakukan pembelian pada produk. Jangan hanya berfokus pada satu taktik pemasaran, kamu dapat menggunakan beberapa saluran yang dapat menjangkau audiens secara luas. Contoh saluran pemasaran yang dapat digunakan ialah, iklan daring, iklan radio, Artikel blog, podcast dan masih banyak lagi.

    2.Minat atau Interest

      Tahap kedua dari conversion funnel adalah membuat pelanggan mu tertarik dengan produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Pada tahap ini, konten yang kamu sudah buat baik di sosial media atau situs web memiliki dampak yang besar untuk menarik minat audiens untuk membeli produk ataupun jasa yang kamu tawarkan.

      3. Keinginan atau Desire

        Tahap selanjutnya dalam conversion funnel ialah dengan mendorong minat calon pelanggan mu dan menunjukkan kepada mereka mengapa membutuhkan produk ataupun jasa perusahaan kita. Kamu dapat memberikan kelebihan atau keunggulan produk yang kamu miliki, dibanding produk milik pesaing.

        4. Aksi atau Action

          Tahap keempat adalah tahapan dimana calon pelanggan akan melakukan tindakan seperti yang kita harapkan. Tindakan ini dapat berupa pembelian maupun pendaftaran ke produk yang telah kita tawarkan sebelumnya.

          5. Kesetiaan atau Loyalty

            Tahap terakhir dari conversion funnel adalah pelanggan akhirnya akan mengambil tindakan. Sehingga dengan begitu, kamu dapat menyiapkan cara agar pelanggan akan terus melakukan pembelian secara berulang. Dengan meningkatkan retensi keberlanjutan pelanggan (repeat order) maka kinerja perusahaan akan semakin baik.

            So, itu dia lima tahapan conversion funnel yang dapat kamu terapkan dalam memulai pemasaran produk maupun jasa mu. Jika kamu merasa artikel ini menarik dan berguna, jangan lupa untuk share ke semua teman-temanmu!

            BTW, kamu sedang mencari jasa pemasaran yang tepat untuk sosial media mu? Tenang, Alan Creative hadir untuk membantu kalian untuk mewujudkan website yang sesuai dengan harapanmu! Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera hubungi kami untuk harga yang menarik!

            Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

            Facebook
            Twitter
            Pinterest
            LinkedIn

            PORTOFOLIO KAMI:

            PRODUK ALAN:

            Media Sosial kami:

            ARTIKEL POPULER!

            Dapatkan info terbaru!

            Dapatkan artikel & info terbaru!

            Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

            KATEGORI ARTIKEL

            Banyak artikel lain disini!

            Baca artikel lainnya...

            Konsultasi aja dulu. Gratis!

            Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
            Konsultasi yuk ->
            Butuh konsultasi?
            Hai,

            Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

            Salam hangat,
            Alan Creative