fbpx
edho-pratama-yeB9jDmHm6M-unsplash

Apakah PPC (Pay-Per-Click) Penting dalam Pemasaran Suatu Iklan?

Halo, Alan lovers! Dalam dunia pemasaran digital yang semakin bersaing membuat banyak perusahaan berlomba-lomba dalam membuat strategi yang tepat untuk dapat menjangkau audiens. Salah satu metode yang terbukti ampuh ialah Pay-Per-Click (PPC). PPC sendiri merupakan iklan yang berpotensi menghasilkan interaksi secara langsung dengan calon pelanggan.

Lantas, mengapa PPC digunakan untuk strategi pemasaran digital? apa pentingnya? Dilansir melalui berbagai sumber,mari kita bahas. 

Pengertian PPC

Pay Per Click merupakan metode pemasaran iklan yang dilakukan secara online untuk meningkatkan traffic situs bisnis. Metode ini dapat digunakan oleh siapa saja karena dengan menggunakan PPC dapat dipercaya untuk menjangkau lebih banyak audiens dengan waktu yang lebih efektif. PPC ini sendiri menuntut pengiklan dengan sejumlah dana, yang mana jika nantinya iklan itu di-klik oleh audiens maka pemasang iklan tersebut harus membayarnya. 

Lalu Seberapa Penting PPC untuk Pemasaran Digital?

Setelah kemunculannya, PPC dianggap penting bagi para pihak pengiklan. Hal ini dikarenakan Iklan PPC menawarkan berbagai cara mulai dari biaya yang hemat, dapat menjangkau audiens yang ditargetkan, dan memperkenalkan merek. Berikut manfaat PPC yang perlu diketahui.

1. Hasil Cepat

Iklan PPC sendiri diketahui dapat dengan cepat mengarahkan traffic ke situs web yang dituju secara langsung. Hal ini bisa saja iklan gambar melalui Instagram, iklan teks melalui Google maupun video yang ditayangkan oleh YouTube.

2. Hemat Biaya

Penggunaan PPC dapat dikatakan lebih hemat biaya dibandingkan dengan metode periklanan tradisional, seperti menyebar brosur. Hal ini dikarenakan, kita hanya harus membayar jika audien mengklik iklan-mu.

3. Menjangkau Audiens yang Ditargetkan 

Pay Per Click dapat menargetkan minat dan lokasi tertentu. Dengan kelebihan itulah dapat menjangkau audiens yang tepat. Jika kita mau, PPC juga dapat menargetkan lebih detail lagi seperti minta audiens.

4. Branding 

Menggunakan jasa iklan PPC berpotensi meningkatkan brand awareness. Mengapa demikian? meskipun audiens tidak meng-klik iklan tersebut namun masih ada kemungkinan mereka untuk melihat dan mengingat dengan yang sedang kita pasarkan.

Jadi, Pay Per Click atau PPC sendiri sangat berguna bagi para digital marketer. Karena memberikan banyak manfaat mulai dari, hasil yang cepat, hemat biaya, kemampuan menargetkan audiens hingga fleksibel. So, apakah kamu tertarik?

Btw, jika kamu sedang mencari bagaimana cara memaksimalkan promosi suatu produk atau bingung bagaimana memulainya? tenang Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative