fbpx
5 Aplikasi AI Bantu Pekerjaan jadi Lebih Enteng

5 Aplikasi AI Bantu Pekerjaan Jadi Lebih Enteng

Halo, Alan Lovers! Aplikasi AI bantu pekerjaan menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, beberapa aplikasi AI tersebut digadang-gadang bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan efisien.

Seperti yang kita ketahui, munculnya teknologi AI (Artificial Intelligence) seakan memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan manusia.

Baca Juga: 5 Aplikasi AI Buatan Indonesia, Apa Saja ya Kira-kira?

Dengan teknologi AI, seluruh aktivitas dan kebutuhan manusia menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Sebagai contoh, teknologi AI pada aplikasi Adobe Photoshop yang membantu para graphic designer untuk meng-edit foto dengan sangat cepat tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Lantas, apa saja aplikasi AI bantu pekerjaan lainnya? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas,ya!

5 Aplikasi AI Bantu Pekerjaan

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah 5 aplikasi yang bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah:

ChatGPT

5 Aplikasi AI Bantu Pekerjaan
Sumber: ChatGPT

Duh, siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi AI yang satu ini? ChatGPT menjadi salah satu aplikasi AI yang paling ramai dibicarakan serta paling sering digunakan.

Terlebih lagi, bagi Anda yang bekerja sebagai content writer, content creator, hingga copywriter, pasti pernah menggunakan aplikasi AI yang satu ini.

Adapun, ChatGPT memiliki fitur AI berbasis teks yang bisa menjawab seluruh pertanyaan yang dituliskan. Artinya, Anda hanya tinggal mengetik kalimat yang ditanyakan, maka ChatGPT akan langsung merespons dengan jawaban yang lengkap.

Sebagai contoh, Anda adalah seorang content creator yang sedang kebingungan untuk membuat konten terkait makanan populer di Indonesia. Anda hanya tinggal mengetik “contoh makanan populer di Indonesia”, maka ChatGPT akan langsung memberikan daftar makanan populer di Indonesia.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Anda bisa menikmati fitur tersebut dengan menuju laman berikut https://chat.openai.com

Grammarly

5 Aplikasi AI Bantu Pekerjaan
Sumber: Grammarly

Aplikasi AI bantu pekerjaan berikutnya adalah Grammarly. Jika Anda merasa kurang percaya diri terhadap grammar dalam penulisan Inggris, Grammarly bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, Grammarly merupakan aplikasi AI yang dirancang khusus untuk membantu menulis dengan lebih dan lebih tepat dalam Bahasa Inggris.

Tak hanya itu, Grammarly juga akan memberikan saran untuk memperbaiki tulisan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjadi lebih percaya diri ketika menulis dalam Bahasa Inggris untuk keperluan tugas ataupun pekerjaan.

Lebih lanjut, Anda bisa langsung mengakses link https://grammarly.com untuk bisa menikmati fitur tersebut.

Steve AI

Sumber: Steve AI

Jika Anda merupakan seseorang yang tidak mahir dalam proses editing video, Steve AI menjadi alternatif aplikasi AI yang bisa digunakan.

Dengan Steve AI, Anda hanya tinggal menulis script video sesuai konten yang telah ditentukan. Maka, Steve AI akan langsung membuatnya dengan waktu kurang dari lima menit.

Terlebih lagi, Steve AI juga menyediakan beragam macam jenis dan template video yang bisa Anda pilih dan atur sendiri. Dengan begitu, pekerjaan editing video dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi halaman https://www.steve.ai untuk memulai pekerjaan editing video Anda.

Uberduck AI

Sumber: Uberduck

Anda merasa kurang pede dengan suara sendiri? Uberduck AI bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut. karena, aplikasi AI yang satu ini bisa membuat suara berdasarkan teks atau script yang telah dibuat.

Tak hanya itu, Uberduck AI juga dilengkapi dengan pemilihan jenis suara seperti suara perempuan, pria, hingga suara kartu terkenal. Untuk menikmati fitur tersebut, Anda bisa mengakses link https://uberduck.ai

Synthesia

Sumber: Synthesia

Aplikasi AI bantu pekerjaan yang terakhir adalah Synthesia. Aplikasi AI berikut ini dapat membuat video animasi dengan suara otomatis yang terdengar layaknya manusia.

Selain itu, Anda juga bisa menulis script ataupun mengunggah berkas audio yang telah dibuat sebelumnya. Adapun, Synthesia tersedia dengan 120 bahasa yang bisa digunakan untuk membuat video promosi, tutorial, hingga presentasi.

Penasaran? Anda bisa mengunjungi halaman https://synthesia.io

Kesimpulan

Dengan beragam aplikasi AI yang muncul saat ini, aktivitas dan pekerjaan yang dilakukan oleh manusia bisa menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan begitu, produktivitas manusia juga menjadi semakin meningkat.

Ingin membuat aplikasi Android atau iOS tapi khawatir harganya mahal? Atau khawatir aplikasinya tidak berjalan dengan baik? Tenang! Jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS di Alan Creative menjawab seluruh keraguan Anda.

Dengan beragam paket yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau, serta jaminan support selamanya, Alan Creative siap mewujudkan aplikasi Andorid dan iOS impian Anda. Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!   

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Mengenal Pengertian Classified Ads

Halo Alan Lovers, sudah pernah dengar tentang classified ads? Salah satu jenis iklan ini sering menjadi andalan tim marketing bisnis. Saat ini, telah banyak yang

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative