fbpx
7718877

⁠3 Cara Efektif Agar Brand Kamu Lebih Makin Dilirik Konsumen!

Halo, Alan Lovers! Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat banyak kompetitor berkompetisi untuk menjadi yang pertama dan disukai oleh banyak konsumen. Dengan berbagai macam konten menarik dan kreatif yang dibuat mereka, membuat brand mereka menjadi semakin dilirik oleh calon konsumen. 

Pasalnya, tak hanya berfokus kepada menaikkan jumlah penjualan. Sekarang, banyak brand yang berlomba untuk mengejar trafik yang tinggi agar dapat dilirik dan dikenal oleh banyak banyak orang. Jadi, kira-kira gimana cara yang efektif agar brand mu lebih dilirik oleh konsumen? Berikut tiga tips yang dapat kamu coba agar brand-mu semakin standout

1. Optimalkan Penggunaan Video 

Diseluruh platform media sosial, video merupakan bintang utama yang sering ditonton oleh banyak konsumen. Konsumen diketahui suka menonton berbagai macam video, mulai dari tutorial, review, wawancara hingga resep. Menurut redcomm.co.id, video sendiri diketahui dapat meningkatkan kesadaran merek.

Oleh karena itu, video merupakan cara yang tepat untuk membedakan brand-mu dari pesaing. Dengan konten yang berkualitas, mengikuti trend dan konsisten, maka akan membuat brand-mu akan lebih dikenal oleh calon konsumen.

Berikut beberapa konten yang dapat kamu terapkan untuk mempermudah penggunaan video dalam kontenmu. 

  • Buat konten berbasis presentasi edukatif
  • Gunakanlah video testimoni dari pelanggan yang puas dengan produk atau layanan yang kita berikan.
  • Gunakan behind the scenes sebagai kontenmu, seperti tur tempat kerja atau orang yang terlibat dalam produksi.

2. Lakukan Interaksi dengan audiens di Media Sosial

Cara selanjutnya yang dapat kamu gunakan ialah dengan melakukan interaksi aktif dengan  followers media Sosial. Kamu dapat melakukan tanya jawab (Q&A) ataupun menjawab komentar yang diberikan oleh para audiens-mu. Dengan membangun interaksi yang baik, maka audiens-mu nantinya akan berpikir keberadaan mereka merupakan hal baik.

3. Gunakan Program Referral Pelanggan

Terakhir, kamu dapat menggunakan kode referral sebagai salah satu cara mempertahankan konsumen dan mendatangkan konsumen baru. Program referral sendiri menawarkan hadiah maupun diskon khusus kepada para pelanggan baru yang nantinya akan membeli produk kita.

Dengan demikian, kode referall dapat meningkatkan merekmu dan memberikan calon pelanggan alasan yang tepat untuk memilih produk-mu dibanding produk pesaing.

Jadi, itu dia tiga cara yang dapat kamu gunakan agar brand mu lebih dilirik oleh para konsumen baru.  Dengan strategi yang tepat, kemungkinan brand mu semakin dilirik oleh konsumen akan semakin besar. Butuh konsultasi lebih lanjut? Jangan sungkan untuk hubungi konten Alan Creative. Alan Creative merupakan software house dan creative agency yang akan membantumu dalam mengembangkan aplikasi mobile, enterprise web, manajemen konten, sosial media hingga branding produk.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative