fbpx
Screenshot_20241105_044507_Chrome

3 Alasan Pentingnya Menetapkan Target Audiens di Media sosial

Halo, Alan Lovers! Sebagai pembisnis, kamu pasti tahukan seberapa penting audiens? Yap, audiens merupakan orang yang kelak akam menjadi pembeli jasa atau produk kita. Pemilihan audiens yang tepat sesuai niche bisnis, akan menentukan penjualan produk atau jasa tersebut. Oleh sebab itu, kita harus teliti dalam menetapkan target audiens di media sosial.

Memangnya seberapa penting sih menetapkan target audiens di media sosial? Dilansir dari semrush.com, berikut beberapa alasan penting yang harus kamu perhatikan.

1. Menjawab kebutuhan audiens

 Alasan Pentingnya Menetapkan Target Audiens di Media sosial
Ilustrasi gambar

Media sosial begitu luas dan diisi banyak kalangan, mulai dari perbedaan genre, usia, pendidikan, pekerjaan, minta dan sebagainya. Jika kamu tidak memiliki target audiens, maka akan sangat sulit bagimu untuk bisa riset dan menyesuaikan produkmu dengan audiens, karena itu kamu harus mengetahui jelas target audiensmu.

Dengan memahami dan memiliki target audiens yang jelas, kamu jadi lebih mudah untuk melakukan riset terkait kebutuhan target audiensmu secara spesifik. Kemampuan kamu dalam menjawab kebutuhan audiens akan meningkatkan rasa percaya audiens pada produk atau jasamu.

2. Meningkatkan peluang penjualan

 Alasan Pentingnya Menetapkan Target Audiens di Media sosial
Ilustrasi gambar

Setelah kamu berhasil memenuhi kebutuhan audiens dan mendapatkan rasa percaya audiens, maka tentunya tim marketing tidak akan lagi kesulitan untuk menjualkan produk atau jasamu. Nilai tambah inilah yang akan membantu kamu dalam bersaing dengan kompetitor yang ada.

Namun, meski telah mendapat kepercayaan audiens, kamu harus tetap terus berinovasi dan menerima setiap kritik serta saran. Hal ini berguna untuk semakin meningkatkan kualitas layanan dan produkmu.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Blog Penting untuk Strategi Digital Marketing

3. Membantu meningkatkan kualitas produk atau layanan

 Alasan Pentingnya Menetapkan Target Audiens di Media sosial
Ilustrasi gambar

Menerima dan menggunakan wawasan audiens dalam meningkatkan kualitas produkmu, tidak hanya dapat membangun hubungan emosional yang erat dengan audiens, tapi juga bisa berguna untuk menyempurnkan produkmu. Produkmu akan semakin mampu menjawab kebutuhan konsumen, sehingga meningkatkan loyalitas audiens terhadap produkmu.

So, itulah beberapa alasan kenapa kamu harus memiliki target audiens yang jelas di sosial media. Gimana, kamu udah punya target audiens belum?

Btw, kamu sedang mengunjungi website Alan Creative. Di sini ada banyak sekali artikel menarik seputar teknologi, digital marketing hingga sosial media. Semua bisa kamu nikmati secara GRATIS! So, tunggu apa lagi? Buruan berkunjung sekarang besty! Belajar menarik bersama Alan…

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative