fbpx
mac-freelancer-macintosh-macbook-40185

3 Cara Meningkatkan Conversion Rate di Google

Halo, Alan Lovers! Dalam pemasaran digital istilah Conversion Rate pastinya bukan hal yang baru lagi,  meningkatnya persaingan membuat pengoptimalan conversion rate menjadi kunci sukses untuk bisnis yang menggunakan iklan sebagai media pemasarannya. 

Lalu, bagaimana strategi yang tepat untuk meningkatkan Conversion Rate di Google? dilansir melalui berbagai sumber, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Gunakan Kata Kunci yang Tepat

    Tentukan Kata Kunci yang relevan : Dalam meningkatkan Conversion Google, kata kunci merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Penggunaan kata kunci yang tepat dan relevan dengan produk atau layanan, dapat membawa audiens lebih siap melakukan pembelian produk yang sedang kita tawarkan. 

    Negative Keywords : Penggunaan kata kunci yang negatif dapat menghindari lalu lintas yang tidak relevan. Hal inilah yang membantu iklan kita dapat muncul sesuai dengan target pemasaran kita.

    Geografis : Bila kita memiliki bisnis lokal, maka gunakanlah penargetan geografis dengan melihat lokasi dan peluang target audiens.

    2. Implementasikan A/B Testing pada Materi Iklan dan Konten 

      Gunakan Berbagai Versi Ikl3an : Untuk melihat mana yang memiliki performa terbaik, maka cobalah berbagai versi iklan seperti teks, headline atau gunakan gambar yang berbeda. Setelah mengetahui mana yang terbaik, maka lakukanlah uji gaya CTA untuk menghasilkan hasil yang lebih tinggi. 

      Uji A/B Testing Pada Landing Page : Lakukan pengujian A/B pada elemen landing page, seperti melihat warna tombol, teks, atau tata letak halaman untuk menemukan cara yang paling efektif dalam mendorong penjualan. 

      Analisis Secara Berkala : Hal ini dapat dilihat di Google Ads, dengan demikian kita dapat memantau performa dan memperbaiki strategi.

      3. Optimalkan Landing Page 

        Buat Konten yang Relevan :  Pastikan tujuan halaman sesuai dengan apa yang dicari oleh audiens. Hal ini berguna untuk memastikan audiens langsung masuk ke halaman produk dan bukan yang lainnya.

        CTA (Call to Action) yang jelas : Penggunaan CTA juga perlu diperhatikan, gunakanlah kata yang dapat langsung mengambil tindakan seperti “Beli Sekarang” atau “Hubungi Kami”

        Desain yang Responsif : Desain yang optimal dan cepat dapat membantu meningkatkan peluang pembelian. 

        So, itulah 3 cara untuk  meningkatkan  Conversion Rate di Google. Dengan menggunakan penargetan kata kunci yang tepat dan melakukan A/B testing, dapat meningkatkan Conversion Page.

        Bagi kalian yang tertarik untuk membaca artikel menarik lainnya, dapat ikuti terus Alan Creative. Tak hanya menghadirkan artikel yang menarik, kalian juga dapat mendapatkan informasi mengenai teknologi hingga digital marketing. Jika kalian tertarik untuk mengembangkan brand tapi bingung gimana caranya? jangan khawatir, Alan Creative hadir untuk membantu menyelesaikan masalah kalian. Kami menyediakan layanan branding kit yang profesional. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik!

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative