fbpx
image

3 Kesalahan Fatal pada Instagram Ads yang Wajib Kamu Hindari

Halo, Alan Lovers! Instagram Ads sudah menjadi salah satu strategi pemasaran digital yang efektif untuk menjangkau audiens secara lebih luas. Namun, jika perencanaannya yang tidak tepat, maka kampanye iklan justru akan beresiko gagal untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Untuk itu, penting bagi para pebisnis untuk memahami kesalahan-kesalahan umum yang sering terjadi saat menggunakan Instagram Ads agar dapat mengoptimalkan hasilnya. Berikut beberapa kesalahan fatal yang wajib kamu hindari! 

1. Kurangnya Analisis antara Produk dan Target Market

    Jika kamu menjual produk secara online atau melalui sosial media, maka akan sangat banyak kompetitor yang menjual produk yang serupa. Oleh karena itu, jika kamu tidak melakukan analisis dan relevansi produk yang akan kamu jual dengan target pasar, maka bisnismu akan kalah saing. Dengan menganalisis target pasar dan produk, maka kamu dapat mencari peluang yang tepat dan berpotensi mendatangkan profit. 

    2. Teknik Copywriting yang Kurang Efektif

      Penggunaan copywriting sangat penting dalam pemasangan Ads. Untuk mencegah kegagalan yang mungkin terjadi dalam pemasangan Instagram Ads, maka kamu perlu mengasah kemampuan copywriting dan menerapkan nya hingga sudah teruji berhasil.

      3. Penggunaan Video dan Gambar yang Diiklankan Kurang Menarik

        Salah satu faktor penting dalam keberhasilan sebuah iklan di Instagram adalah penggunaan video dan gambar. Namun sayangnya, masih banyak pengiklan masih menggunakan video dan gambar yang kurang menarik minat audiens. Padahal, jika visual yang membosankan dan tidak relevan dapat membuat audiens melewatkan iklan tanpa memberikan respon. Untuk menarik perhatian, pastikan video dan gambar yang kamu gunakan memiliki kualitas yang tinggi, konsep yang kreatif dan mampu menyampaikan pesan dengan jelas dalam hitungan detik.

        Itulah penjelasan mengenai kesalahan Instagram Ads yang harus kamu hindari. Dengan mengetahui beberapa kesalahan diatas, maka kamu akan berhasil menciptakan strategi beriklan yang efektif dan mendorong konversi pembelian. Jika kamu masih bingung bagaimana cara foto produk dan video yang baik untuk bisnismu, kamu dapat mendiskusikan kebutuhanmu lebih lanjut bersama Alan Creative. Kebangkan bisnis-mu bersama kami! Jadi tunggu apalagi? segera hubungi kami sekarang juga!

        Baca Juga: ⁠Optimalkan Penjualan dengan Fitur Highlight Story Instagram

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative