fbpx
Screenshot_20241017_125100_Chrome

3 Manfaat Konten Interaktif di TikTok dalam Menjangkau Audiens

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak manfaat konten interaktif di TikTok? Konten interaktif sendiri merupakan konten yang dirancang agar audiens dapat berkontribusi dalam konten tersebut secara aktif. Yap, konten interaktif memiliki banyak manfaat yang bertujuan untuk menjangkau banyak audiens dan memperkenalkan bisnis kita pada mereka di platform TikTok.

Memangnya apa aja sih manfaat dari konten interaktif di TikTok? Dilansir dari meson-digital.com, berikut beberapa manfaat dari konten interaktif.

1. Menjalin hubungan emosional

3 Manfaat Konten Interaktif di TikTok dalam Menjangkau Audiens
Ilustrasi gambar

Hubungan manusia bisa diciptakan melalui interaksi nyata misalnya seperti sapaan hangat, jabat tangan dan lainnya. Hal semacam ini juga berlaku di media sosial,   penting bagi kamu untuk tetap melakukan interaksi seperti tanya pendapat audiensmu, tanya saran konten yang mereka inginkan, tebak-tebakan dan lainnya.

Konten interaktif memberikan ruang bagi audiens sebagai bagian penting dari konten, menjadikan konten sejenis ini sangat efektif untuk membangun hubungan emosional dengan audiens.

2. Menjalin relasi menguntungkan

3 Manfaat Konten Interaktif di TikTok dalam Menjangkau Audiens
Ilustrasi gambar

Dengan membuat konten interaktif dan telah berhasil menarik rasa simpatik audiens, kalian secara tidak langsung akan menjalain relasi menguntungkan. Audiens akan memperoleh konten-konten menarik, hiburan, informasi dan lainnya, sedangkan kamu akan mampu menarik masa lebih banyak lagi, mengembangkan bisnis dan lainnya pula.

Konsep relasi saling menguntungkan seperti ini bisa kita lihat di platfrom media sosial besar seperti TikTok, Facebook, Instagram. Creator membutuhkan audiens dan audiens membutukan creator.

3.  Meningkatkan loyalitas

3 Manfaat Konten Interaktif di TikTok dalam Menjangkau Audiens
Ilustrasi gambar

Konten interaksi yang berhasil akan memberikan efek jangka panjang yaitu memperoleh audiens yang loyalitas terhadap bisnis atau jasa kamu. Hal ini di dorong dari hubungan emosional dan relasi yang erat, menciptakan rasa percaya sehingga menjadi loyal.

Contohnya, iPhone yang memberikan beragam layanan ekslusif pada penggunannya sehingga mereka mendapatkan merasakan pengalaman yang berbeda dibanding dengan produk lain. Perasaan istimewa inilah yang akan mendorong loyalitas pengguna terhadap merek iPhone yang dianggap mampu memberikan layanan terbaik pada mereka.

So, itulah beberapa manfaat kontem interaktif di TikTok. Gimana, kamu tertarik buat coba?

Btw, buat kamu lagi nyaris website belajar digital, yang membahas seputar digital marketing hingga sosial media? Pas banget nih, di Alan Creative ada banyak artikel menarik yang bisa nemenin kamu belajar seru dan asik. Gak percaya? Kuy, buktikan sendiri. Buruan mampir..

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative