fbpx
Screenshot_20241106_042509_Samsung Internet

4 Elemen Penting yang Mempengaruhi CPC

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa elemen yang mempengaruhi CPC? Cost per click merupakan salah satu jenis periklanan digital yang menggunakan perhitungan klik, yang mengharuskan pengiklan membayar setiap iklan yang diklik audiens.

Jenis iklan ini memiliki banyak kelebihan yang dapat maksimal jika kamu memperhatikan dengan seksama faktor mempengaruhi CPC.

Memangnya apa saja faktor yang dapat mempengaruhi kinerja CPC? Dilansir dari kledo.com, berikut beberapa elemen yang dapat mempengaruhi CPC.

1. Kata kunci

3 Faktor yang Mempengaruhi CPC  dalam Pemasaran Digital
Ilustrasi gambar

Kata kunci merupakan salah satu elemen penting dalam SEO yang dapat mempengaruhi iklan CPC. CPC berpeluang baik jika kamu menggunakan kata kunci yang memiliki volume pencarian yang tinggi, begitupun sebaliknya. Kata kunci yang memiliki volume yang rendah tentunya jarang dicari audiens dan tentunya akan mempengaruhi kualitas iklan CPC.

Untuk mencegah turunya kualitas iklan CPC, maka kamu harus terlebih dahulu melakukan riset kata kunci yang ada di iklanmu. Pastikan aspek volume dari kata kunci yang kamu gunakan sangat sesuai dan peluang meningkatkan CPC. Kamu bisa menggunakan tools seperti Google Keyword Planner dalam menemukan kata kunci berkualitas.

2. Jenis iklan

3 Faktor yang Mempengaruhi CPC  dalam Pemasaran Digital
Ilustrasi gambar

Umumnya, iklan teks memiliki nilai pencarian yang lebih rendah ketimbang iklan video atau gambar. Untuk menyiasati hal ini, maka kamu perlu mengombinasikan keduanya agar dapat memperoleh hasil yang kamu inginkan. Kamu bisa memadukan teks singkat dengan gambar.

3. Lokasi pengguna

3 Faktor yang Mempengaruhi CPC  dalam Pemasaran Digital
Ilustrasi gambar

Iklan yang dengan jenis CPC juga bisa terpengaruh oleh lokasi pengguna. Faktanya negara berteknologi maju akan memiliki peluang CPC lebih baik dibandingkan dengan lokasi pengguna dari negara berkembang.

4. Skor kualitas iklan

3 Faktor yang Mempengaruhi CPC  dalam Pemasaran Digital
Ilustrasi gambar

Jika kamu membuat iklan dengan kualitas yang rendah, maka kemungkinan CPC yang kamu dapatkan akan buruk.

Untuk mengatasi hal itu, tentunya kamu harus membuat iklan dengan kualitas tinggi dan memperhatikan dengan benar SEO yang ada pada iklanmu. Iklan yang memiliki kualitas tinggi dan SEO, akan berpeluang mendapatkan jenis iklan CPC yang baik.

So, itulah beberapa faktor penting yang dapat mempengaruhi iklan CPC. Semoga bermanfaat..

Btw, di Alan Creative ada banyak artikel menarik mulai dari digital marketing hingga sosial. Semua bisa kamu dapatkan secara GRATIS! Yap, kapan lagi kan bisa belajar seru dan asik bersama sobat Alan? Gak percaya? Kuy, buktikan sendiri, buruan berkunjung sekarang!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative