fbpx
5 Alasan Menggunakan QRIS untuk Transaksi Tanpa Ribet

5 Alasan Menggunakan QRIS untuk Transaksi Tanpa Ribet

Halo, Alan Lovers! Berkembangnya teknologi membuat seluruh kebutuhan menjadi lebih mudah, termasuk salah satunya saat berbelanja. Anda tidak lagi harus menggunakan uang fisik untuk belanja, karena proses transaksi kini bisa dilakukan secara digital melalui smartphone.

QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) merupakan salah satu teknologi yang menyatukan berbagai macam QR Code dari berbagai macam Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) seperti GoPay, Dana, OVO dan lainnya.

Lebih lanjut, QRIS menjadi salah satu contoh metode pembayaran yang saat ini sedang populer untuk digunakan. Pasalnya, proses pembayaran dapat dengan cepat dan mudah dilakukan hanya dengan bantuan kamera smarthphone.

Lantas, mengapa para pelaku bisnis harus menggunakan QRIS untuk proses transaksi pembayaran? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca Juga: Jasa Pembuatan Aplikasi iOS & Android, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

5 Alasan Menggunakan QRIS untuk Transaksi Tanpa Ribet
5 Alasan Menggunakan QRIS untuk Transaksi Tanpa Ribet (Sumber: Kompas)

Alasan Menggunakan QRIS untuk Proses Transaksi yang Mudah

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah lima alasan menggunakan QRIS untuk proses transaksi yang lebih mudah:

Transaksi Cepat, Aman, dan Efisien

Alasan menggunakan QRIS yang pertama, proses transaksi dapat berlangsung dengan cepat, aman dan efisien. Sebagai contoh, konsumen tidak lagi direpotkan mencari-cari dompet untuk mengeluarkan uang. Hanya dengan sekali pindai QRIS, transaksi pun telah selesai dilakukan.

Selain itu, nominal yang di-input juga pasti sudah sesuai dengan harga yang telah dihitung. Dengan begitu, Anda juga tidak harus repot-repot menyiapkan uang kembalian.

Tersedia Berbagai Alternatif Pilihan Pembayaran

Sesuai dengan namanya, QRIS membuat seluruh dompet digital terintegrasi menjadi satu QR code. Hal ini membuat konsumen menjadi lebih mudah untuk melakukan pembayaran saat proses transaksi berlangsung.

Mencegah Peredaran Uang Palsu

Lebih lanjut, QRIS juga dapat menghindari para pebisnis dari peredaran uang palsu. Hal ini dikarenakan pembayaran dilakukan dengan uang elektronik yang ada di dompet digital seperti GoPay, OVO, Dana, dan lainnya.

Tarif Pembayaran yang Murah

Metode pembayaran menggunakan QRIS juga telah terstandarisasi oleh Bank Indonesia. Hal ini membuat tarif pembayaran menjadi lebih murah. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari setiap penjualan.

Analisis Keuangan jadi Lebih Mudah

Hal terakhir alasan menggunakan QRIS adalah bisa mempermudah pengawasan dan juga analisis keuangan dari setiap penjualan dan pembayaran. Dengan begitu, Anda tidak lagi harus mencatat secara manual karena bisa melakukan pengecekan secara real-time melalui aplikasi.

Kesimpulan

Hadirnya teknologi QRIS membuat para pelaku bisnis menjadi mudah saat melakukan proses pembayaran dengan konsumen. Selain itu, QRIS juga menyedikan berbagai macam alternatif dompet digital yang memudahkan konsumen untuk melakukan pembayaran.

Alan Creative menyediakan berbagai macam layanan yang aman dan terpercaya untuk mengembangkan bisnis Anda di era digital. Ingin tahu lebih lanjut? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

link berkualitas

Membangun Link Berkualitas

Hi Alan Lovers, tautan berkualitas memainkan peran penting dalam optimasi mesin pencari dan meningkatkan visibilitas situs web. Dalam artikel ini, kita akan membahas strategi dan

Mengenal Django ORM (Object-Relational Mapper)

Halo, Alan Lovers! Kalian mungkin pernah mendengar tentang Django, framework web Python untuk “perfectionists with deadlines“. Salah satu fitur unggulan dari Django adalah Object-Relational Mapper

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative