Halo, Alan Lovers! Bingung cari inspirasi untuk menarik minat pelanggan? Tenang! Anda bisa menemukan beberapa contoh headline copywriting yang menarik untuk bisnis melalui artikel ini. Pastikan Anda menyimak hingga tuntas, ya!
Secara singkat, copywriting merupakan salah satu keterampilan menulis teks atau konten yang persuasif dan menarik dengan tujuan untuk mempengaruhi audiens agar melakukan tindakan tertentu.
Adapun, tindakan tersebut bisa berupa pembelian produk, layanan, mendaftar, mengisi formulir, belangganan, atau tindakan lainnya yang diinginkan oleh penulis.
Biasanya, seorang copywriter harus memahami produk atau layanan yang akan mereka tawarakan. Tak hanya itu, mereka juga harus memahami target audiens agar dapat menulis teks yang efektif.
Lantas, apa saja contoh headline copywriting yang menarik untuk bisnis?
Contoh Headline Copywriting yang Menarik untuk Bisnis
Berdasarkan informasi dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa contoh headline copywriting yang menarik untuk Anda coba dalam bisnis:
1. Command Headline
Contoh pertama adalah command headline. Adapun, command headline merupakan salah satu copywriting yang menggunakan kata-kata perintah agar audiens melalukan tindakan tertentu.
Lebih lanjut, copywriting ini biasanya menjelaskan alasan atau akibat yang mungkin terjadi jika audiens tidak mematuhi perintah di dalam headline tersebut.
Contohnya: ‘Dapatkan bonus Rp100.000 sekarang!’
Baca Juga:
- Mengenal 5 Formula Copywriting Paling Sering Digunakan
- Unique Selling Proposition, Rahasia Untuk Copywritingmu
2. Benefit Headline
Selanjutnya, copywriting berikut ini memiliki tujuan untuk memberikan informasi terkait manfaat yang diperoleh jika audiens memebeli atau menggunakan produk tersebut.
Dalam penerapannya, seorang copywriter yang menggunakan benefit headline harus memahami sudut pandang audiens agar dapat menyajikan informasi yang relevan bagi mereka.
Contohnya: ‘Modal 500rb-an dapet kebutuhan sosial media super lengkap? Hanya di Alan Creative’
3. Persuasive Headline
Biasanya, persuasive headline bertujuan untuk mempengaruhi emosi, minat, hingga keinginan audiens dengan menggunakan teknik copywriting yang kuat seperti kata yang menarik, manfaat, pendekatan emosional, hingga penggunaan angka atau statistik yang mengesankan.
Contohnya: ‘Jangan biarkan peluang ini lepas: Diskon 50% untuk 100 pembeli pertama!’