fbpx

3 Bentuk Content Marketing yang Cocok untuk Bisnis Kamu

Halo, Alan Lovers! Kamu sudah tahu soal content marketing, kan? Konten yang dibuat untuk meningkatkan penjualan, tapi gak hanya itu aja loh tujuan dari adanya content marketing. Conten marketing dibuat untuk beragam tujuan, mulai dari mengingkatkan kesadaran merek sampai meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap bisnis. Selain tujuan yang beragam terdapat pula bentuk content marketing.

Bagi kamu pengiat digital marketing, harus banget tahu nih bentuk-bentuk dari content marketing. Kenapa? Agar kamu bisa menyesuaikan bentuk conten marketing mana yang cocok untuk bisnis kamu. So, berikut macam-macam bentuk content marketing.

1. Konten marketing berupa tulisan

3 Bentuk Content Marketing yang Cocok untuk Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Contoh dari konten marketing berupa tulisan yaitu blog, email marketing, ebook, copywriting dan lainnya, yang melibatkan teks panjang atau sedang dalam proses marketing. Blog dan ebook sangat cocok untuk kamu yang ingin menjelaskan produk secara detail. Sedangkan email marketing dan copywriting sangat cocok digunakan untuk tulisan simpel yang menggugah pembaca.

2. Konten marketing berupa audio

3 Bentuk Content Marketing yang Cocok untuk Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Untuk konten marketing audio bisa kamu coba drngan membuat konten podcast. Podcast menjadi wadah yang pas untuk menemani orang-orang diperjalanan, atau disela-sela aktivitas. Terlebih lagi podcast kini sangat digandrungi kembali orang-orang, setelah adanya banyak platfrom digital yang menyediakan wadah untuk podcast.

Baca juga: 3 Perbedaan Mencolok antara Copywriting dan Content Writing

3. Konten marketing audio visual

3 Bentuk Content Marketing yang Cocok untuk Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Konten audio visual memadukan antara video dan suara yang sangat cocok untuk orang yang tidak hanya menyukai audio ataupun tulisan. Konten ini bisa kamu mulai di sosial media seperti TikTok, Instagram, YouTube dan sebagainya. Pertumbuhan pesat platfrom ini sangat pas untuk dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan penjualan digital dan meningkatkan kesadaran merek.

So, itulah bentuk-bentuk content marketing yang ada dalam digital marketing. Kamu bisa menggunakan ketiganya untuk semakin memperluas jangkauan konsumen. Mana nih yang cocok buat bisnis kamu? Atau kamu suka tiga-tiganya?

Suka sama artikel sejenis ini? Mau dapat lebih banyak artikel menarik dan informatif lainnya? Yap, kamu bisa banyak mendapatkan artikel menarik lainnya hanya di website Alan Creative. Website ini akan menemani kamu dalam menambah wawasan baru di bidang media sosial sampai ke digital marketing. Penasaran? Buruan berkunjung ke website Alan Creative….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative