fbpx
Screenshot_20241014_170526_Chrome

3 Fungsi Flutter dalam Pengembangan Aplikasi Mobile

Halo, Alan Lovers! Seperti yang kita ketahui, fungsi Flutter merupakan salah satu alat bantu yang sangat populer untuk perangkat mobile seperti iOS dan Android.  Keunggulan Flutter yang paling utama terletak dari pengembangan aplikasi di berbagai platfrom. Ajaibnya, kita hanya menggunakan satu basis kode yang sama untuk seluruh aplikasi yang ingin kita buat.

Tidak heran, jika Flutter sangat digemari untuk membantu proses pengembangan aplikasi mobile karena fungsinya yang menakjubkan. Lantas apa sih fungsi Flutter dalam pengembangan aplikasi mobile? Di lansir dari Biznetgio.com, berikut beberapa fungsi Flutter.

1.  Dapat mengembangkan banyak aplikasi

3 Fungsi Flutter dalam Pengembangan Aplikasi Mobile
Ilustrasi gambar

Flutter memiliki fitur yang membuatnya dapat mengatur pembuatan banyak aplikasi secara bersamaan seperti Android, iOS, web maupun desktop hanya dengan satu basis kode. Tentunya hal ini selain mempermudah pembuatan banyak aplikasi, juga membantu dalam menghemat waktu dan biaya kamu dalam pembuatan aplikasi.

2. Terdapat fitur hot reload

3 Fungsi Flutter dalam Pengembangan Aplikasi Mobile
Ilustrasi gambar

Fitur hot reload yang terdapat pada Flutter memungkinkan kamu untuk bisa melihat hasil perubahan kode secara langsung tanpa perlu melakukan restart aplikasi. Fitur ini memberikan pengguna kemudahan berupa penghematan waktu yang lebih efisien. Cocok banget jika kamu ingin membuat banyak aplikasi secara bersamaan dengan waktu yang cepat.

Baca juga: 5 Faktor yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Flutter

3. Beragam kompenen kustom

3 Fungsi Flutter dalam Pengembangan Aplikasi Mobile
Ilustrasi gambar

Flutter dilengkapi dengan beragam kompenen yang bisa dipesan sesuai kebutuhan, sehingga kamu bisa membuat aplikasi di berbagai platfrom secara konsisten. Selain itu, meski Flutter terkenal dengan aplikasi multiplatfrom dan memiliki beragam kompenen, aplikasi ini tetap memiliki performa yang tinggi.

So, itulah fungsi dari flutter yang sangat membantu dalam proses pengembangan aplikasi. Tertarik buat memcobanya?

Btw, buat kamu yang suka beragam artikel informatif seperti ini, bisa kunjungi website Alan Creative. Akan ada banyak artikel informatif yang siap menamani belajarmu jadi lebih seru dan semua artikel dapat dinikmati secara GRATIS. Buruan berkunjung sekarang, Besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative