fbpx
Screenshot_20241003_124958_Chrome

3 Jenis Keamanan Siber yang Dapat Melindungi Website Kamu

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak kalau keamanan siber memiliki banyak jenis? Yap, keamanan siber sangat berguna untuk membantu menjaga website kita dari gangguan virus. Selain memiliki banyak manfaat, keamanan siber memiliki beragam jenis yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan website kita.

Memangnya apa aja jenis keamanan siber? Dilansir dari Niagahoster.co.id, berikut beberapa jenis keamanan siber yang ada.

1. Network Security

3 Jenis Keamanan Siber yang Dapat Melindungi Website Kamu
Ilustrasi gambar

Jenis keamanan ini sangat cocok digunakan jika bisnis kamu menggunakan sistem jaringan dalam beragam aktivitas digital. Dengan jenis keamanan ini, dapat melindungi jaringan kamu serta pada meningkatkan lalu lintas jaringan kamu jadi lebih aman dari beragam serangan. Salah satu contoh jaringan network security yaitu antivirus.

2. Application Security

3 Jenis Keamanan Siber yang Dapat Melindungi Website Kamu
Ilustrasi gambar

Application Security adalah jenis keamanan yang berfungsi untuk melindungi aplikasi dari serangan yang dapat mengeksploitasi kerentanannya. Karena aplikasi sering diakses melalui berbagai jaringan, termasuk internet, aplikasi sangat rentan terhadap serangan, sehingga membutuhkan lapisan keamanan yang kuat.

Jenis keamanan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki aplikasi yang terhubung ke website, karena dapat melindungi data aplikasi, data perusahaan, serta informasi sensitif pengguna dari serangan berbahaya seperti malware, SQL injection, dan cross-site scripting (XSS). Dengan application security, kamu dapat menjaga integritas, kerahasiaan, dan ketersediaan aplikasi serta data yang dikelola.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Menggunakan SOC

3. Cloud Security

3 Jenis Keamanan Siber yang Dapat Melindungi Website Kamu
Ilustrasi gambar

Sesuai namanya, keamanan ini berbasis pada keamanan penyimpanan awan atau cloud. Pada layanan cloud security ini, kamu akan mendapatkan keamanan berupa enkripsi data, pengelolaan akses yang ketat dan pengawasan berkala untuk melindungi dari aktivitas yang mencurigakan. Bagi penyedia layanan penyimpanan cloud penting sekali untuk memiliki cloud security agar dapat menjaga kemanana data pengguna.

So, itulah jenis keamanan siber yang bisa berguna untuk melindungi website bisnis kamu. Kamu tertarik mau coba yang mana nih?

Btw, buat kamu yang suka artikel informatif seputar teknologi hingga digital marketing, wajib banget buat datang ke website Alan Creative. Ada banyak sekali artikel informatif yang bakal temenin kamu belajar seru dan menyenangkan dan tentunya GRATIS. Kuy, berkunjung sekarang, ditunggu ya besty…

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Mengenal Pengertian Private Blog Network

Halo Alan Lovers, bagaimana peringkat website Anda saat ini? Melakukan berbagai optimasi SEO saja terkadang tidak cukup untuk memengaruhi pemeringkatan website. Oleh karena itu, beberapa

10 Cara Mengatasi Website Overload

Halo Alan Lovers, bingung cara mengatasi website overload? Jika tidak segera diatasi, website overload berpotensi membuat bisnis Anda merugi kehilangan traffic dan transaksi loh. Untuk

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative