fbpx
1000074588

Tips Mudah Mengatasi Cyber Crime dengan Efektif

Halo, Alan Lovers! Kamu tahukan seberapa bahayanya cyber crime? Yap, cyber crime merupakan kejahatan yang sangat-sangat menakutkan terlebih jika hal itu sampai bisa menciderai data bisnis kamu. Untuk itu, penting banget melakukan pencegahan sedini mungkin.

Lantas gimana caranya agar kita bisa mencegah cyber crime terjadi pada perangkat kita? Dilansir dari Niagahoster.co.id, berikut beberapa tips mudah mengatasi cyber crime dengan efektif.

1. Pasang antivirus

tips mudah mengatasi cyber crime dengan efektif.
Ilustrasi gambar

Menginstal antivirus merupakan langkah awal yang sangat tepat untuk melindungu keamanan perangkat kita dari serangan virus atau pun hackers. Biasanya aplikasi antivirus dilengkapi dengan pendekteksi yang mampu mendekteksi pergerakan mencurigakan di perangkat kita. Biasanya juga dilengkapi dengan program pembersihan sistem komputer dari segala ancaman keamanan.

Kamu bisa memilih beragam antivirus yang ada, sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Selain memasang antivirus, kamu juga harus rajin mengupdate perangkat lunak agar terhindar dari eksploitasi para hackers.

2. Buat kata sandi yang kuat

tips mudah mengatasi cyber crime dengan efektif.
Ilustrasi gambar

Kamu bisa meningkatkan keamanan akunmu atau perangkatmu dengan memiliki kata sandi yang kuat. Bisa dengan menambahkan angka, simbol, huruf kapital, dan beragam kata yang sulit untuk ditebak. Agar tidak lupa, kamu bisa mencatatnya di tempat yang aman.

Baca juga: Begini Cara Menghindari Ancaman Spyware pada Websitemu

3. Tidak menggunakan sembarang Wi-Fi

tips mudah mengatasi cyber crime dengan efektif.
Ilustrasi gambar

Cyber crime bisa masuk melalui jaringan internet seperti Wi-Fi. Saat ponselmu terkoneksi dengan Wi-Fi asing, hacker di belakang layar dapat dengan mudah mengakses perangkat kamu atau bahkan mengambil alih kendali. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam menggunakan Wi-Fi yang tidak kamu kenal.

Selain Wi-Fi, kamu juga harus berhati-hati terhadap email mencurigakan yang tidak memiliki nama pengirim jelas atau terkesan tidak resmi. Hindari juga mengklik tautan yang tidak dikenal atau mencurigakan.

So, itulah cara mudah untuk mengatasi cyber crime dengan efektif dan mudah. Ingat guys, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Btw, kamu suka artikel informatif seperti ini? Pas banget nih, di Alan Creative ada banyak sekali artikel informatif yang bisa kamu baca secara GRATIS. Kuy, buruan mampir ke sini, dan temukan banyak tips menarik lainnya untuk karier kamu!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative