fbpx
Screenshot_20241014_164341_Chrome

Seberapa Penting Website Bisnis Memiliki Landing Page?

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa itu landing page? Yap, landing page merupakan halaman khusus yang dibuat dengan tujuan tertentu biasanya untuk kebutuhan kampanye pemasaran atau pun iklan. Landing pageĀ  atau disebut juga sebagai halaman target akan membantu pengunjung ke tindakan tertentu seperti mendaftar, mengisi formulir atau bahkan membeli produk.

Lantas, menurutmu seberapa penting sebuah website memiliki halaman target? Untuk bisa menjawab itu, penting bagi kita mengetahui keunggulan dari memiliki landing page. Dilansir dari ranktracker.com, berikut beberapa keunggulannya.

1. Membantu mengoptimalkan SEO

Seberapa Penting Website Bisnis Memiliki Landing Page?
Ilustrasi gambar

Halaman ini biasanya memuat kata kunci dapat membantu mesin pencarian untuk menemukan website kamu. Hal ini tentunya membantu website bisnis kamu untuk lebih berkembang lagi. Selain itu, juga mampu meningkatkan visibilitas website melalui pencarian organik.

2. Meningkatkan konversi

Seberapa Penting Website Bisnis Memiliki Landing Page?
Ilustrasi gambar

Seperti yang disinggung diawal, bahwa landing page hadir untuk membantu pengguna agar bisa langsung menemukan apa yang mereka cari sehingga datang ke website kita. Halaman ini memang dirancang hanya untuk fokus pada satu tujuan spesifik. Strategi ini sangat baik untuk mengurangi distraksi sehingga pengunjung bisa fokus, melakukan tindakan diinginkan.

Baca juga: Apa Itu SEO On Page? Penting Untuk Website!

3. Meningkatkan pengalaman pengguna

Seberapa Penting Website Bisnis Memiliki Landing Page?
Ilustrasi gambar

Dengan adanya landing page, pelanggan akan mudah untuk menemukan apa yang membuat mereka datang ke website tersebut. Misalnya, jika pelanggan datang karena ingin mendaftar, maka mereka akan langsung pada tujuannya. Sehingga akan memberikan penhalaman menyenangkan pengguna terhadapt website kamu.

So, itulah beberapa manfaat dari adanya landing page, yang sangat akan membantu website kamu untuk memperoleh lebih banyak pengunjung. Gimana, kamu tertarik untuk membuat halaman ini di website bisnis kamu?

Btw, kamu tahu gak kalau di Alan Creative ada banyak banget loh artikel informatif? Iya, artikel informatif dengan bahasa santai yang pas banget buat temenin kamu belajar dan nambah ilmu. Artikel yang ada juga beragam loh, mulai dari teknologi sampai digital marketing dan kabar baiknya semua itu bisa kamu dapatkan secara GRATIS. Gak percaya? Buruan berkunjungĀ  ke website Alan. Ditunggu ya besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative