fbpx
1000075246

3 Dampak Traffic Exchange Terhadap Website Bisnis Kamu

Halo, Alan Lovers! Kamu pasti gak asing sama istilah traffic pada website? Yap, traffic merupakan lalu lintas pengunjung, ada banyak cara untuk mendapatkan salah satunya dengan menggunakan platfrom traffic exchange. Platfrom ini banyak digunakan pemilik website untuk meningkatkan visibilitas website.

Memangnya apa sih traffic exchange dan apa dampaknya terhadap website kita? Kuy, kita bahas…

Dampak traffic exchange

Dilansir dari Sparktraffic.com, traffic exchange dikenal sebagai pertukaran traffic. Trafgic exchange merupakan platfrom atau aplikasi dimana pemiliki situs A dapat bertukar pengunjung dengan pemilik situs B. Pertukaran terjadi sebagai hubungan timbal-balik yang bersifat wajib. Jika situs B berkunjung ke situs A, maka situs A wajib berkunjung ke situs B.

Tujuan dari adanya platfrom ini  untuk meningkatkan jumlah pengunjung website, meningkatkan peringkat website, serta dapat memancing pembaca baru untuk datang. Kenapa untuk memancing pembaca baru? Karena biasanya pembaca akan semakin percaya pada sebuah website jika website tersebut memiliki banyak pengunjung.

Traffic exchange dianggap cara cepat untuk bisa memperoleh jumlah pembaca yang diinginkan. Namun, perlu diingat bahwa cara ini memiliki beberapa kelemahan seperti,

1. Kualitas traffic yang rendah

3 Dampak Traffic Exchange Terhadap Website Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Biasanya orang atau situs yang berpartisipasi dalam program ini, tidak begitu tertarik dengan apa yang kamu bahas di websitemu, karena tujuan utama hanya untuk memperoleh jumlah pembaca pada websitenya sendiri.

Hal ini mungkin orang yang berkunjung, tidak akan membaca kontenmu secara alami dan hanya membaca sekilas dan mengulirnya cepat sampai ke ujung, sehingga ini akan sangat mempengaruhi kualitas dsri traffic websitemu.

2. Beresiko terkena pinalti

3 Dampak Traffic Exchange Terhadap Website Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Mesin pencarian seperti Google biasanya memiliki beragam pedoman yang melarang adanya manipulasi peringkat situs web. Program traffic exchanged dianggap sebagai program yang memanipulasi traffic  sehingga memperoleh peringkat di Google. Hal ini jika ketahuan akan membuat website kamu mendapatkan penalti dan bahkan dihapus dari mesin pencarian Google.

Baca juga: Rekomendasi Tools SEO Untuk Pemeringkatan Konten

3. Memakan banyak waktu

3 Dampak Traffic Exchange Terhadap Website Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Memakan banyak waktu dalam konteks kewajiban berkunjung ke setiap website yang berkunjung ke websitemu. Jika kamu mendapat 10 pengunjung dari program traffic exchange, maka artinya kamu harus mengunjungi balik 10 website tersebut sebagai perjanjian di awal.

So, itulah penjelasan mengenai dampak traffic exchange, traffic yang mungkin bisa membantu website kamu tapi juga memiliki resiko yang tinggi. Semoga bermanfaat…

Btw, kamu tahu gak kalau di Alan Creative ada banyak banget loh artikel informatif? Iya, artikel informatif dengan bahasa santai yang pas banget buat temenin kamu belajar dan nambah ilmu. Artikel yang ada juga beragam loh, mulai dari teknologi sampai digital marketing dan kabar baiknya semua itu bisa kamu dapatkan secara GRATIS. Gak percaya? Buruan berkunjung  ke website Alan. Ditunggu ya besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Branding

Apa Pentingnya Branding Bagi UMKM?

Halo, Alan Lovers! Kamu memiliki atau menjalankan bisnis sebagai UMKM? Di era sekarang, pasti kamu sadar kalau banyak orang yang mulai merintis bisnis. Tentunya, hal

Perbedaan Vue.js dan React.js: Pilih Mana?

Perbedaan Vue.js dan React.js: Pilih Mana?

Halo Alan Lovers, apakah kamu sedang bingung menentukan framework JavaScript mana yang cocok untukmu? Vue.js dan React.js mungkin menjadi dua jenis framework yang terpikirkan. Dalam

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative