fbpx
Screenshot_20241008_141648_Chrome

3 Perbedaan Referral Traffic dan Social Traffic

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa itu referral traffic dan social traffic? Keduanya merupakan jenis traffic yang dapat membantu kamu meningkatkan visibilitas dan pengunjung website. Keduanya juga sama-sama mencari traffic dari tautan traffic.

Lantas apa sih perbedaan mencolok dari keduanyanya? Dilansir dari sparktraffic.com, berikut beberapa perbedaan Referral Traffic dan Social Traffic.

1. Sumber traffic

Refrerral traffic dan social traffic memiliki perbedaan dari sumber traffic yang didapatkan. Untuk referral traffic yang ada berasal dari tautan website lain ke website kita, atau simpelnya disebut backlink. Biasanya bisa berasal dari blog, artikel atau halaman website.

Sedangkan, untuk social traffic mendapatkan traffic dari tautan yang biasanya disebar di media sosial seperti TikTok, YouTube, Instagram dan lainnya. Biasanya dihasilkan dari promosi, iklan, kampanye dan lainnya.

2. Tujuan pengguna

Biasanya orang yang datang ke referral traffic membutuhkan banyak informasi terkait kata kunci yang mereka cari, sehingga membutuhkan informasi mendalam yang berasal dari sumber refrensi situs yang mereka baca sebelumnya.

Berbeda dengan social traffic yang dipasang di sosial media, bisa pengunjung pada traffic ini memiliki tujuan yang lebih luas. Hal ini dapat terjadi karena niat awal mereka yang mungkin tidak berniat mengunjungi website atau melakukan pembelian. Pengunjung bisa saja datang karena mereka sesuai kebutuhan mereka, bisa juga datang mungkin hanya karena tertarik dengan iklan yang ditawarkan.

Baca juga: 3 Faktor yang Menyebabkan Traffic Website Menurun

3. Cara memperoleh traffic

Referral traffic bisa diperoleh dengan startegi link building yang mumpuni, pemasangan iklan di mesin pencari dan lainnya. Sedangkan, social traffoc bisa diperoleh dari strategi digital marketing, kampanye, iklan atau pun pembuatan konten yang menarik di berbagai platform.

Jadi itulah perbedaan referral traffic dan social Traffic. Gimana sekarang sudah pahamkan apa bedanya? Kamu tertarik buat coba yang mana nih? Atau mau coba dua-duanya?

Btw, kamu sudah kenal Alan Creative gak? Iya, website yang menyediakan beragam artikel informatif mulai dari teknologi hingga digital marketing. Kabar baiknya lagi, semua artikel bisa kamu baca secara GRATIS! Pokoknya pas banget dah buat temenin kamu belajar banyak hal. Tertarik buat coba? Kuy, buruan berkunjung sekaran

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

digitalisasi pertanian

Membuka Peluang Baru: Digitalisasi Pertanian

Hi Alan Lovers, pertanian merupakan sektor penting dalam perekonomian global, karena mampu memenuhi kebutuhan manusia akan pangan dan mempekerjakan sebagian besar penduduk di daerah pedesaan.

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative