fbpx
Apa itu Carousel Ads? Pengertian dan Tips Biar Menarik Perhatian

Apa itu Carousel Ads? Pengertian dan Tips Biar Menarik Perhatian

Halo, Alan Lovers! Anda harus mengetahui apa itu Carousel Ads. Berdasarkan informasi dari Sprout Social, Carousel Ads dapat meningkatkan CTR hingga 72%.

Seperti yang kita ketahui, pengguna sosial media terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, banyak para advertiser yang menggunakan sosial media advertising untuk beriklan.

Salah satu strategi yang bisa digunakan dalam beriklan di sosial media adalah menggunakan Carousel Ads. Lantas, apa itu Carousel Ads? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Apa itu Carousel Ads?

Apa itu Carousel Ads? Pengertian dan Tips Biar Menarik Perhatian
Apa itu Carousel Ads? Pengertian dan Tips Biar Menarik Perhatian (Sumber: Google)

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, Carousel Ads merupakan salah satu strategi untuk mempromosikan produk atau jasa menggunakan lebih dari dari satu foto atau video dalam satu postingan.

Baca Juga: Contoh Social Media Advertising untuk Mengembangkan Bisnis

Artinya, Anda bisa menggabungkan foto dan video yang berisi penawaran atau informasi mengenai produk atau jasa dalam satu postingan di sosial media baik di Instagram, Facebook, LinkedIn, hingga Twiter.

Fitur Carousel Ads di Platform Media Sosial

Sementara itu, Carousel Ads di berbagai platform media sosial memiliki ciri khas dan format tersendiri. Berikut merupakan penjelasannya:

Instagram

Yang pertama, Instagram memiliki format yang sama dengan postingan pada umumnya. Hanya saja, Carousel Ads di Instagram memiliki ciri khas adanya teks ‘Sponsored’ di bawah nama pengguna dan adanya teks CTA di bawah gambar postingan.

Nantinya, CTA yang ditampilkan akan mengarahkan target audiens menuju website ataupun akun bisnis. Selain itu, Carousel Ads di Instagram juga bisa diterapkan pada story dengan durasi 5 detik.

Facebook

Lebih lanjut, Facebook memungkinkan Anda untuk mengunggah 2-10 gambar dengan aspect ratio 1:1 dalam Carousel Ads. Selain itu, ukuran gambar juga tidak boleh melebihi dari 30MB.

Twitter

Selanjutnya, Carousel Ads di Twitter memungkinkan Anda untuk mengunggah hingga 6 gambar atau video dalam satu kali postingan.

LinkedIn

Terakhir, LinkedIn memungkinkan Anda untuk menggunakan 20 gambar dalam Carousel Ads. Selain itu, Carousel Ads di LinkedIn juga dilengkapi dengan Lead Gen Form yang mengajak audiens untuk mengisi formulir tertentu.

Tips Membuat Carousel Ads yang Menarik

Lantas, bagaimana cara membuat Carousel Ads yang menarik? Berikut merupakan tips singkat yang bisa Anda gunakan:

Gambar/Video Interaktif di Slide Awal

Kita semua pasti setuju, tampilan awal pada sebuah konten memiliki peranan penting untuk menarik perhatian audiens. Oleh karena itu, gunakan gambar atau video yang interaktif pada slide awal Carousel Ads agar audiens merasa penasaran dan melihat konten hingga akhir.

Konten Storytelling

Selain itu, buatlah Carousel Ads dengan konten bercerita (storytelling). Dengan konten tersebut, audiens akan merasa terbawa oleh cerita dan terus melakukan swipe untuk mengetahui cerita selanjutnya.

Dengan begitu, informasi terkait produk atau jasa yang ditawarkan dapat tersampaikan dengan baik kepada audiens.  

Copywriting yang Jelas

Tak hanya itu, copywriting juga memiliki peranan penting dalam keberhasilan sebuah kampanye. Jelaskan keunggulan dan fitur yang ditawarkan secara singkat, padat, dan jelas agar audiens mampu memahami produk atau jasa dengan baik.

CTA (Call-to-Action) yang Jelas

Terakhir, Anda juga harus menggunakan CTA yang jelas. Sebagai contoh, CTA yang diterapkan adalah ‘Belanja Sekarang’. Maka, CTA harus diarahkan ke laman produk yang memungkinkan audiens langsung melakukan pembelian.

Kesimpulan

Nah, Anda sudah tahu kan apa itu Carousel Ads? Dengan begitu, Anda bisa mengetahui strategi mana yang cocok untuk menerapkan Carousel Ads di platform sosial media.

Masih bingung strategi yang cocok untuk bisnis Anda? Jasa digital ads di Alan Creative bisa menjadi pilihan yang tepat!

Kenapa harus Alan Creative? Karena Alan Creative telah terbukti mampu meningkatkan brand awareness, penjualan, hingga leads selama 7 tahun! Selain itu, tersedia pilihan paket digital ads beragam yang bisa disesuaikan dengan strategi bisnis Anda.

Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

react native

React Native: Pengembangan Aplikasi Mobile

Hi Alan Lovers, React Native adalah sebuah framework open-source untuk mengembangkan aplikasi mobile cross-platform yang memungkinkan developer untuk membuat aplikasi native dengan menggunakan bahasa pemrograman

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative