fbpx
Screenshot_20241017_095443_Chrome

Tips Menjaga Kualitas Konten dengan Teknik Content Pruning

Halo, Alan Lovers! Bagi kamu yang punya website, penting banget buat tahu teknik content pruning. Kenapa? Ya, karena teknik ini akan dapat membantu kamu dalam menjaga kualitas konten di websitemu.

Tentunya dengan menerapkan teknik content pruning, websitemu akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya meningkatnya traffic organik berkat konten berkuakitas.

Terus gimana cara menjaga kualitas konten dengan teknik pruning? Dilansir dari dailySeo.id, berikut beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti.

1. Cek rutin konten yang ada

Tips Menjaga Kualitas Konten dengan Teknik Content Pruning
Ilustrasi gambar

Pastikan kamu rutin untuk melakukan audit terhadap konten yang ada di website kamu. Kamu harus mengelompokan mana konten yang berkinerja buruk yang bisa diperbarui, mana konten buruk yang harus dihapus

Dengan mengetahui data yang ada, kamu jadi bisa meningkatkan konten yang sebelumnya buruk menjadi lebih bagus, serta membuang konten yang tidak berkualitas dari websitemu. Untuk proses ini, kamu bisa banget menggunakan bantuan alat seperti Semrush, Google Analytics dan lainnya.

2. Gabungkan konten yang mirip

Tips Menjaga Kualitas Konten dengan Teknik Content Pruning
Ilustrasi gambar

Proses pengabungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas konten, sekaligus menghindari adanya content duplicate internal di website kamu. Content duplikat di website dapat memberikan dampak yang buruk pada website, misalnya turunnya peringkat situs hingga bisa rawan terkena pinalty dari mesin pencari seperti Google.

So, teknik sangat cocok diterapkan bagi kamu yang mungkin pernah kelupaan membuat artikel yang mirip dengan artikel lama kamu.

Baca juga: 3 Alasan Content Hub Penting Untuk Sebuah Website Bisnis

3. Optimalkan SEO konten lama

Tips Menjaga Kualitas Konten dengan Teknik Content Pruning
Ilustrasi gambar

Walau konten lama, kamu juga harus nemperhatikan teknin content pruning pada konten lama yaitu melakukan perbaikan dan optimasi SEO. Hal ini bertujuan untuk kembali membawa angin segar pada konten lama, agar kembali naik bersaing dengan konten baru lainnya.

4. Periksa tautan internal dan ekternal

Tips Menjaga Kualitas Konten dengan Teknik Content Pruning
Ilustrasi gambar

Dengan teknik content pruning, kamu dapat menghapus atau memperbaiki tautan yang mengalami kerusakaan.

Jadi inilah beberapa tips mudah menjaga kualitas konten. Kamu sudah menerapi teknik content pruning belum nih?

Btw, ada kabar gembira nih! Buat kamu yang suka beragam artikel menarik dan informatif seputar teknologi hingga digital marketing, Alan Creative hadir untuk menemani kamu belajar seru. Dan kabar baiknya lagi, semua bisa kamu dapatkan secara GRATIS! So, tunggu apa lagi nih besty, buruan berkunjung sekarang! Dijamin gak nyeles kok…

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative