fbpx
Screenshot_20241018_094958_Chrome

Tips Mudah Meningkatkan Engagement Rate pada Website Kamu

Halo, Alan Lovers! Kamu tahukan apa kegunaan engagement rate? Yap, untuk mengukur keterlibatan pengguna di website kamu. Semakin tinggi engagement rate, maka semakin potensial website kamu mrndapatkan peringkat tinggi dari mesin pencarian. Untuk bisa meningkatkan engagement rate, tentunya kamu harus melakukan beberapa tips mudah ini.

Memangnya bagaimana tips mudah meningkatkan engagement rate pada website? Dilansir dari dailySEO.id, berikut tips mudah yang bisa kamu lakukan.

1. Mengoptimalkan kecepatan website

Ilustrasi gambar

Kecepatan website menjadi salah satu penentu, tingginya engagement sebuah website. Website yang memberikan layanan akses website optimal, mampu mendorong pengguna untuk terlibat aktif dengan konten yang ada.

2. Desain website yang menarik

Manusia merupakan mahkluk yang sangat tertarik dengan visual. Dengan membuat desain website menarik, maka kamu sudah memenuhi aspek visual yang disukai pengunjung. Kamu juga bisa tambahkan aspek visual dalam artikel seperti foto, video dan lainnya.

Baca juga: 6 Langkah Praktis dalam Menerapkan Design Thinking

3. Konten berkualitas

Tentunya konten berkualitas mampu menarik pemvaca untuk berlama-lama membaca konten kamu, dan jika mereka merasa puas, besar kemungkinan mereka akan meninggalkan komen, membagikan artikel kamu pada jaringannya.

Dengan ada banyaknya internal link yang relevan, kamu dapat  memancing rasa ingin tahu pengguna untuk terus membaca artikel di websitemu dan mengklik setiap link yang ada. Interaksi ini dapat memberikan engagement yang tinggi pada websitemu.

6. Memasang pusat layanan bantuan

Adanya pusat bantuan mendadakan bahwa kamu peduli dengan penggunamu dan juga menunjukkan bahwa kamu siap sedia membantu pengguna dalam masalah teknis yang mereka hadapi di website. Bantuan-bantuan kecil semacam ini mampu membangun hubungan emosial yang baik antara pengguna dan website kamu, sehingga saat mereka puas, engangment akan semakin tinggi.

So, itulah tips mudah meningkatkan engagement rate pada website kamu. Mudahkan? Semoga bermanfaat…

Btw, kamu suka artikel informatif yang menarik? Alan Creative adalah tempat yang tepat! Di sini, kamu bisa menemukan berbagai artikel bermanfaat, mulai dari teknologi hingga digital marketing. Semua artikel dapat diakses secara GRATIS! Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative