fbpx
Advertising, marketing and targeting. Right on the bull's-eye. Success. Choose a goal, define a task. Purposefulness and insight. Succeed in work.

Apa Perbedaan Antara Remarketing vs Retargeting?

Halo, Alan Lovers! Pasti sudah ga asing ya dengan namanya remarketing dan retargeting? keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu mendatangkan calon konsumen untuk menaikkan jumlah penjualan maupun pembelian suatu produk yang sedang dipasarkan. Namun, walau memiliki tujuan yang sama mereka ternyata memiliki beberapa perbedaan loh.

Kira-kira apa ya perbedaan antara remarketing dan retargeting? dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

1. Tujuan 

  • Remarketing memiliki tujuan untuk mengingatkan kembali calon konsumennya melalui komunikasi langsung, contohnya seperti email. Email ini didapatkan ketika konsumen telah berinteraksi atau bertransaksi dengan situs kita.
  • Retargeting berfokus kepada calon pelanggan yang sebelumnya belum pernah berinteraksi dengan produk yang kita jual. Dengan demikian, retargeting akan menampilkan iklan di berbagai platform saat mereka sedang berselancar di internet.

2. Media

  • Remarketing biasanya menggunakan media seperti email marketing, yang mana mereka akan menggunakan daftar pelanggan yang sebelumnya sudah melakukan interaksi dengannya.
  • Retargeting justru akan menggunakan iklan display atau sosial media ads, yang kemudian akan menargetkan calon pelanggan baru berdasarkan riwayat browsingnya. Jadi jangan kaget ketika kamu baru saja mencari suatu hal, secara tiba-tiba hal tersebut akan muncul di iklan ponsel kita.

3. Jenis Iklan

  • Remarketing sendiri justru lebih menggunakan data internal mereka, contohnya email maupun riwayat pembelian pelanggan sebelumnya.
  • Retargeting justru menggunakan pihak ketiga untuk memasarkan iklannya, contohnya mereka akan menggunakan cookie dan pixel tracking sebagai cara menargetkan calon pelanggannya.

So, itulah perbedaan antara remarketing dan retargeting. Walau memiliki tujuan yang sama namun keduanya memiliki cara pemasaran yang berbeda.

Btw, jika kamu sedang mencari bagaimana cara memaksimalkan promosi suatu produk atau bingung bagaimana memulainya? tenang Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative