fbpx
Screenshot_20241101_142646_Samsung Internet

Manfaat Tagline Dalam Meningkatkan Daya Tarik Merek

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak seberapa besar manfaat tagline pada merek kamu? Yap, tagline merupakan kalimat yang dibuat singkat dan unik, sehingga mudah diingat pengguna. Dalam membuat tagline harus menempuh proses kreatif yang panjang, mulai dari menyamakan warna bisnis, visi misi dan lainnya. Semua dilakukan agar mendapatkan tagline yang efektif dan juga bermanfaat.

Memangnya apa sih manfaat tagline? Dilansir dari dewaweb.com, berikut beberapa manfaat tagline.

1. Mewakili warna bisnis

Manfaat Tagline Dalam Meningkatkan Daya Tarik Merek
Ilustrasi gambar

Seperti disinggung di awal bahwa tagline memerlukan proses kreatif yang panjang. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan tagline yang sesuai dengan visi misi serta warna dari bisnis tersebut.

Tagline yang tepat akan mempermudah kamu untuk menjelaskan visi dan misi bisnismu pada audiens. Contohnya seperti Alan Creative, website ini memiliki kalimat tagline “Omset Meroket”, yang bertujuan menjelaskan pada audiens bahwa dengan menggunakan jasa Alan yang fokus pada bidang digital, penjualan digital kamu akan memperoleh omset yang melimpah.

2. Meningkatkan brand awareness

Manfaat Tagline Dalam Meningkatkan Daya Tarik Merek
Ilustrasi gambar

“Indomie seleraku…” Saat mendengar tagline itu, pasti yang pertama kali terlintas diingat kamu adalah sepiring mie Indomie yang tersaji di hadapanmu. Nah, ini merupakan salah satu manfaat selanjutnya dari tagline yaitu meningkatnua brand awareness seuatu produk.

Tagline yang berisi kalimat singkat dan padat, sangat cocok untuk diucapkan berulang-ulang sehingga ini menjadi salah satu cara meningkatkan brand awareness.

3. Memperkuat identitas

Manfaat Tagline Dalam Meningkatkan Daya Tarik Merek
Ilustrasi gambar

Tagline juga digunakan pembisnis untuk menunjukkan perbedaan produknya dengan produk yang serupa. Contohnya kita bisa lihat antara merek Indomie dan mie sedap, keduanya sama-sama menonjolkan nama dan keunikan masing-masing. Mie Indomie dengan tagline claimnya berupa, “Indomie seleraku…” dan mie sedap dengan tagline, “jelas terasa Sedapnya…”

Keduanya berusaha memperkuat identitas dari produk masing-masing melalui tagline yang berulang-ulang dikatakan dalam beragam kampanye serta promosi mereka.

So, itulah beberapa manfaat tagline yang dapat membantu kemu meningkatkan daya tarik merek. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

Btw, kamu sudah tahu belum kalau di website Alan Creative ada banyak banget loh artikel menarik? Yap, mulai dari digital marketing sampai sosial media, semua bisa kamu nikmati secara GRATIS! So, tunggu apa lagi nih? Buruan berkunjung sekarang besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative