fbpx
Web capture_10-3-2023_0827_www.bing.com

Affiliate Marketing Jangan Nyampah Link! Ini Tips Buat Kamu

Halo, Alan Lovers! Siapa di sini yang belakangan ini sering liat links affiliate? Atau bahkan kalian jadi afiliator? Kalian tau gak kalau affiliate marketing ini cukup menuai pro-kontra di media sosial? Khususnya Twitter.

Kok menuai pro-kontra? Soalnya dari penuturan-penuturan yang mereka berikan, cukup banyak yang merasa risih kepada afiliator yang sembarangan mempromosikan produknya.

Misalnya, riding the wave hashtag yang sedang tren. Hashtag yang sedang tren muncul karena sebuah peristiwa. Bisa peristiwa apapun, termasuk peristiwa duka.

Meskipun begitu, ada saja oknum afiliator yang tetap melakukan promosi dalam tren tersebut. Sehingga, orang merasa risih dan kesulitan untuk mencari informasi atau diskusi mengenai hashtag tersebut.

Apa dampaknya? Bagi kalian sebagai afiliator, produk yang dijual tentu justru mendapatkan tanggapan yang kontraproduktif dengan yang kalian inginkan. Orang justru anti dengan produk yang kalian jual.

Selain itu, hal ini berdampak bagi para afiliator yang melakukan pemasaran secara “baik”. Karena mereka mendapatkan cap buruk di mata pengguna media sosial lainnya.

Oleh karenanya, dalam artikel ini kami mau sharing beberapa tips yang bisa membantu kamu untuk gak “nyampah link” di internet dalam melakukan affiliate marketing.

Mengapa Memilih Affiliate Marketing?

Affiliate marketing menjadi pilihan bagi banyak pihak. Mulai dari sisi pemilik bisnis, maupun umum/pengguna. Strategi ini dapat dilakukan dengan mudah dan murah, istilahnya win-win solution bagi pemilik bisnis maupun pengguna.

Penggunaan strategi ini memungkinkan untuk meraih pasar-pasar yang sulit untuk dijangkau. Hal ini dikarenakan marketer yang memasarkan produk memiliki karakteristiknya tersendiri dalam memasarkan produk.

Selain itu, biaya yang dikeluarkan pun hanya dilakukan jika terjadi penjualan. Sehingga tidak membutuhkan biaya iklan dan promosi.

Oleh karena itu, ini dia beberapa tips affiliate marketing khusus untuk kalian!

Tips Untuk Kalian

Bikin Postingan Yang Menarik

Tips yang pertama, ketika kalian memasarkan produk, gak cukup sekedar tulisan bahwa kalian menjual sebuah produk atau hanya menampilkan gambar saja. Tetapi harus menggabungkan kedua unsur tersebut, yaitu tulisan dan gambar.

Kombinasi tulisan dan gambar tidak bisa dipungkiri sangat banyak digunakan untuk keperluan pemasaran. Hal ini disebabkan oleh daya tarik serta jumlah informasi yang bisa diberikan.

Melalui gambar, kalian bisa memberikan pengetahuan kepada pasar terkait bentuk produk atau bahkan cara menggunakan produknya. Sedangkan tulisan bisa digunakan untuk bercerita dan seakan membangun hubungan emosional target pasar dengan kalian.

Pahami Pasar

Saat menjadi affiliate marketer, kalian menjual produk yang dibutuhkan orang lain, bukan diri sendiri, jadi kalian perlu memahami orang lain. Salah satunya adalah dengan memahami segmentasi pasar.

Segmentasi pasar, singkatnya, adalah segmentasi pasar menjadi kelompok-kelompok berbeda yang dapat didasarkan pada faktor geografis, psikografis, perilaku, dan demografis.

Setelah memahami segmentasi pasar, kalian dapat menyesuaikan penulisan yang dilakukan. Misalnya gaya penulisan, nada suara dan lain-lain.

Oleh karena itu, memahami segmentasi pasar adalah kunci terpenting untuk mengembangkan strategi pemasaran kalian.

Baca Juga: Apa Itu Segmentasi Pasar

Call-to-Action yang Powerful

Jadi, Call-to-Action atau CTA merupakan sebuah ajakan bagi calon pembeli untuk melakukan sesuatu. Setelah menuliskan value produk, mendesain poster yang keren, kamu juga harus ngasih ajakan buat beli produk yang dijual.

Misalnya,

Daftar Sekarang!”

Beli Sekarang!”

Berlangganan Sekarang!”

Diskon untuk pembelian hari ini”

CTA ini diharapkan bisa masuk ke dalam pikiran seseorang dan kemudian menentukan tindakan yang mereka ambil. Sehingga, CTA harus diformulasikan dengan tepat agar tujuan komunikasinya bisa tersampaikan sesuai dengan yang diharapkan.

Kesimpulan

Nah, itu dia tips affiliate marketing bagi kalian biar bisa menjadi afiliator yang baik! Kalau kamu tertarik untuk menjadi seorang afiliator, Alan Creative menyediakan layanan itu lho. Dengan menjadi afiliasi Alan Creative, kamu bisa dapet cuan meskipun sambil rebahan. Kalau kamu tertarik, bisa cari tahu informasi lebih lanjutnya di website kami. Yuk tunggu apalagi!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

software house

Apa itu Software House?

Hi Alan Lovers, saat ini perkembangan teknologi semakin pesat dan banyak perusahaan yang membutuhkan solusi digital untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis. Salah satu solusi

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative