fbpx
edx-overview

Belajar Menggunakan edX, Gimana Rasanya?

Halo, Alan Lovers! Belajar dimana dan kapan saja merupakan frasa yang sangat familiar di telinga kita ketika memasuki era teknologi informasi.

edX merupakan salah satu dari sekian banyak platform edutech yang dapat digunakan. Kelebihan dari edX adalah didirikan dan bermitra dengan berbagai institusi ternama di dunia. Sebut saja IBM, Harvard University, hingga Columbia University.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan pengalaman belajar menggunakan edX, gimana sih rasanya? Yuk simak bareng-bareng.

Gratis, Tapi…

Di atas merupakan salah satu contoh course yang disediakan di edX. Dapat kalian lihat bahwa untuk mengakses course tersebut, dapat dilakuakn secara free atau gratis. Namun di bawahnya ada tulisan “Optional upgrade available“.

Upgrade tersebut dapat kalian lakukan secara opsional, apa tujuannya? Tujuannya adalah untuk mendapatkan sertifikat setelah lulus dari course tersebut.

Selain itu, dengan berbayar pun kalian mendapatkan benefit untuk mengakses assignment lebih serta bisa mengakses tanpa batas waktu.

Terlepas dari itu semua, menggunakan edX secara gratis pun sudah cukup untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang dibutuhkan. Namun, jika tujuan kalian lebih dari itu, yaitu untuk portofolio diri misalnya, ada baiknya melakukan upgrade untuk mendapatkan sertifikat.

Gamifikasi Progress Belajar

Proses pembelajaran yang dilakukan di edX terasa menyenangkan. Selain metodenya yang cocok bagi orang yang menyukai kegiatan membaca (akan dijelaskan di poin selanjutnya), progress pembelajaran pun disampaikan dengan baik.

Penggunaan grafik-grafik dalam menjelaskan progress pembelajaran memacu pengguna untuk menyelesaikan course. Agak gak enak liatnya kan ya kalo ternyata chart progress-nya kosong melompong gitu aja.

Belajar Mandiri

Pembelajaran dilakukan secara mandiri dengan media tekstual, audio, serta video. Materi yang diberikan sangat on point, begitupun dengan video-videonya dibuat dengan sangat singkat sehingga tidak menhabiskan banyak waktu.

Selain itu, jika tidak sempat menonton video, kita dapat men-download transkripnya dan membaca isi videonya. Sangat simpel!

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai pengalaman belajar menggunakan edX. Bagi kalian yang ingin belajar menambah pengetahuan dan/atau portofolio diri, edX menjadi pilihan yang tepat bagi kalian.

Kalian tertarik untuk mengembangkan website seperti edX tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, Alan Creative hadir untuk membantu menyelesaikan masalah kalian. Kami menyediakan layanan pembuatan web maupun mobile apps dengan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

5 Rekomendasi Framework Node.js

Halo, Alan Lovers! Seperti yang kita ketahui bahwa Node.js adalah perangkat lunak berbasis Javascript yang bersifat open source. Perangkat ini bekerja di berbagai platform untuk

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative