Aplikasi Mobile BMT dan Investasi Properti, Simpan Pinjam dan Investasi Sesuai Syariat Islam

Tax icons isometric set with internal revenue service time calculation elements vector illustration
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Bentuk usaha ekonomi koperasi di Indonesia bukan lagi menjadi bentuk usaha ekonomi yang asing bagi masyarakat Indonesia. Melalui Moh. Hatta, bentuk usaha ekonomi ini diterapkan mulai dari skala paling kecil di tingkat rukun warga dan organisasi sampai skala paling besar di tingkat perusahaan dan lembaga. Seiring perkembangannya, koperasi juga mengadopsi bentuk usaha ekonomi Islam atau syariah yang kemudian disebut dengan BMT (Baitul Maal Wat Tamwil), yang melayani jasa simpan pinjam dan investasi berbasis syariah, dengan mengedepankan pembagian keuntungan.

Pada praktiknya, proses di BMT berjalan secara manual, mulai dari proses transaksi, pencatatan transaksi hingga bagi keuntungan. Di era yang semuanya serba digital, sistem seperti ini dinilai kurang efektif dan efisien, karena membutuhkan waktu yang lama dalam proses transaksi dan cenderung tidak aman. Oleh karena itu, aplikasi mobile BMT hadir sebagai terobosan untuk memudahkan proses simpan pinjam dan investasi di BMT. Aplikasi ini nantinya akan memudahkan nasabah untuk melakukan simpan pinjam secara online melalui smartphone dimana saja dan kapan saja. Selain itu, pencatatan transaksi dapat dilihat secara langsung. Bagi nasabah yang juga ingin berinvestasi, besaran investasi dan perkembangannya dapat langsung dilihat melalui aplikasi.

Keuntungan lainnya dalam menggunakan aplikasi mobile BMT ini adalah, nasabah tidak perlu menyetor uang dalam bentuk fisik atau tunai tapi bisa menggunakan sistem transfer dimana sumber dana bisa diakses melalui rekening bank yang dimiliki. Cara kerja seperti ini tentu saja sangat aman apa lagi bisa transaksi keuangan dalam jumlah cukup besar. Selain itu, sistem ini juga transparan dimana nasabah bisa mengontrol dana dengan lebih mudah dengan pencatatan yang lebih jelas.

Aplikasi mobile BMT akan terhubung dengan aplikasi mobile investasi properti. Bentuk investasi ini pun menggunakan model pengembangan investasi syariah yang aman dan sesuai dengan kaidah Islam. Nasabah atau investor bisa mengetahui besaran dana yang bisa diinvestasikan hanya dengan membuka aplikasi ini di smartphone. Jenis investasi propertinya pun jelas dan dapat dikontrol sewaktu-waktu.

Visitor Data
  • 56,861
  • 27,709

Subscribe to our Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a comment