fbpx
Buat Website Pakai AI, Mungkinkah

Buat Website Pakai AI, Mungkinkah?

Halo, Alan Lovers! Buat website pakai AI sekiranya apakah bisa? Mari temukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Di era yang serba canggih ini, teknologi AI digunakan untuk membuat segala kebutuhan dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan efisien. Termasuk salah satunya dalam membangun website untuk keperluan bisnis.

Kini, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mempelajari lebih dalam ilmu untuk membuat website. Cukup dengan menggunakan beberapa tools ini, Anda sudah bisa membangun website dengan cepat sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Gak Usah Bingung! Ini Paket Website Development yang Cocok

Beberapa Tools Buat Website Pakai AI, Apa Saja?

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa tools yang bisa digunakan untuk membuat website dengan memanfaatkan teknologi AI:

GitHub Co-pilot

Buat Website Pakai AI, Mungkinkah?
Buat Website Pakai AI, Mungkinkah? (Sumber: Unsplash)

Tentunya, kata GitHub sudah sering didengar oleh para developer. Biasanya, GitHub seringkali digunakan untuk repositori saat berkolaborasi dengan tim. Namun, siapa sangka? Ternyata GitHub juga menghadirkan teknologi AI untuk membuat website.

Adapun, GitHub Co-pilot menerapkan teknologi OpenAI Codex yang berfungsi untuk generate kode dari instruksi yang diberikan. Sebagai contoh, Anda hanya tinggal memberikan instruksi seperti ‘buat tombol signup’, maka tools ini akan langsung meng-generate instruksi tersebut menjadi sebuah kode.

Wix ADI (Artificial Design Intelligence)

Buat Website Pakai AI, Mungkinkah?
Buat Website Pakai AI, Mungkinkah? (Sumber: WIX)

Berbeda dengan GitHub Co-pilot, Wix ADI bekerja dengan cara membangun website sesuai dengan jawaban yang Anda berikan. Nantinya, pertanyaan tersebut akan diberikan oleh AI dan Anda bisa menjawabnya melalui prompt. Dengan begitu, website yang diprogram oleh AI akan sesuai dengan keinginan Anda.  

Durable

Buat Website Pakai AI, Mungkinkah?
Buat Website Pakai AI, Mungkinkah? (Sumber: Durable)

Serupa seperti WIX Adi, Durable juga akan meminta Anda untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait desain yang diinginkan. Setelahnya, jawaban tersebut akan di-generate menjadi template.

Lebih lanjut, semua bagian website yang telah dibuat juga bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. Menariknya, tools ini diklaim mampu membangun website dalam hitungan detik saja, sehingga Durable dinobatkan sebagai AI tools website builder tercepat di dunia.

Kesimpulan

Kecanggihan teknologi AI dapat membuat seluruh kebutuhan dapat diselesaikan dengan cepat, mudah, dan efisien. Akan tetapi, tidak semua layanan yang diberikan ditawarkan secara gratis. Anda diharuskan merogoh kocek untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Jika Anda masih bingung untuk membuat website, menggunakan jasa website builder menjadi pilihan yang tepat. Alan Creative hadir dengan layanan pembuatan website yang bisa di-custom sesuai dengan keinginan. Selain harga yang terjangkau, Alan Creative juga memberikan jaminan support selamanya.

Tertarik? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative