fbpx
Screenshot_20240919_112932_Chrome

Cara Membuat Email Marketing Kamu Terlihat Profesional

Halo, Alan Lovers! Siapa di sini yang punya email marketing? Tujuan adanya email marketing tentu saja untuk meningkatkan penjualan bisnis, tapi kenapa bisnis masih stuck aja ya? Bisa jadi karena kamu melupakan aspek penting cara membuat email marketing bisnis yang itu terlihat profesional.

Memangnya gimana sih cara membuat email marketing terlihat jadi profesional? Kuy, kita bahas sekarang…

Cara email marketing terlihat profesional

Image profesional yang dimiliki sebuah bisnis sangat penting. Hal ini bukan saja untuk personal branding, tapi juga untuk meningkatkan kepercayaan konsumen pada bisnis yang kita kelola. So, berikut hal yang harus kamu perhatikan agar cara membuat email marketing kamu jadi terlihat profesional.

1. Menggunakan email bisnis

Menggunakan email bisnis saat mengirimkan email marketing akan memberikan kesan profesional. Dengan mengirim email marketing menggunakan email bisnis dapat meningkatkan kepercayaan penerima, bahwa pesan yang dikirm bukan pesan penipuan dan lain-lainnya.

Selain itu, penggunaan email bisnis dapat membantu kamu meningkatkan rasio buka email (open rate) karena terlihat lebih terpercaya dibandingkan dengan email pribadi.

2. Tidak banyak typo

https://alan.co.id/jenis-jenis-email-marketing-yang-perlu-kamu-ketahui/
Ilustrasi gambar

Terlalu banyak typo tentu saja sangat menganggu. Selain menganggu, terlalu banyak typo juga bisa menurunkan citra perusahaan. Terlalu banyak typo bisa diartikan bahwa bisnis atau perusahan tersebut sangat tidak teliti dan tidak serius dengan apa yang mereka katakan. Hal ini akan bisa berdampak pada penjualan, terutama jika bisnis kamu berkaitan erat dengan kepercayaan dan tanggung jawab.

Pastikan sebelum mengirim email marketing, kamu mengecek tulisanmu terlebih dahulu untuk menimalisir atau menghindari adanya typo. Dengan teknologi yang canggih, bahkan kamu bisa menggunakan beberapa alat untuk mengecek kata, kalimat yang kamu buat.

Baca juga: Jenis-Jenis Email Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Saat mengirim email marketing, kamu harus sangat memastikan kemudahaan informasi yang didapat konsumen saat membaca email tersebut. Kamu harus banget menyedikan link aktif yang tinggal klik, atau tautan yang langsung mengarah ke website bisnismu.

Adanya link aktif yang mudah diakses berguna untuk menahan konsumen untuk tetap stay atau tertarik dengan pesan marketing yang telah kamu kirimkan. Jadi gak cuma diread doang….

4. Menyediakan layanan subcride dan unsubcribe

Kenapa hal ini bisa menunjukkan email marketingmu terlihat profesional? Hal ini bertujuan untuk menjaga dan mendapatkan pelanggan baru. Dengan diberikan pilihan untuk subcribe atau unsubcribe, memberikan kesan bahwa bisnis yang kamu jalankan elegan dan tidak memaksa orang yang tidak ingin mendapatkan pesan seperti itu lagi.

So, sekarang sudah tahukan aspek apa saja yang bisa membuat email marketing kamu jadi terlihat profesional dan makin jahut? Kuy, buruan coba sekarang besty….

Btw, kamu suka artikel informatif seperti ini? Wah, pas banget nih. Di website Alan Creative, ada banyak sekali artikel informatif mulai dari sosial media hingga digital marketing. Cocok buat temenin kamu yang ingin belajar santai seputar digital. So, tunggu apa lagi nih? Biruan berkunjung sekarang!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative