fbpx
Wajib Tahu! Cara Menggunakan Synthesia AI Video Generator

Wajib Tahu! Cara Menggunakan Synthesia AI Video Generator

Halo, Alan Lovers! Beberapa cara menggunakan Synthesia AI berikut ini wajib untuk Anda ketahui. Dengan begitu, Anda bisa membuat video AI dengan mudah untuk keperluan bisnis.

Tak bisa dipungkiri, kecanggihan teknologi AI (Artificial Intelligence) mampu mendobrak seluruh pekerjaan menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Bahkan, beberapa perusahaan mulai menerapkan teknologi AI untuk mengefisienkan waktu dan tenaga yang dibutuhkan.

Sebagai contoh, Anda sudah bisa membuat video animasi dengan bantuan teknologi AI bernama Synthesia dengan hitungan menit tanpa diperlukan skill khusus.

Lantas, apa itu Synthesia AI? Bagaimana cara menggunakan Synthesia AI? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas ya, Alan Lovers!

Apa itu Synthesia AI?

Synthesia AI merupakan platform online yang dibekali oleh teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk membuat video animasi yang menarik serta mudah dipahami. Selain itu, Synthesia AI juga dilengkapi fitur canggih berupa Avatar AI yang bisa menambahkan wajah manusia secara nyata di dalam video.

Lebih lanjut, Synthesia AI juga menawarkan template video yang beragam dan juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Lalu, Anda juga bisa menambahkan audio, menulis script, hingga dukungan 120 bahasa.

Alih-alih mempromosikan produk atau mengirimkan email dengan teks, Anda bisa menggunakan Synthesia untuk mengubah teks menjadi sebuah video yang menarik. Dengan begitu, konten akan tersampaikan dengan baik kepada pelanggan.

Bagaimana Cara Menggunakan Synthesia AI?

Berikut merupakan beberapa cara menggunakan Synthesia AI yang bisa Anda lakukan untuk membuat video animasi yang menarik:

Membuat Akun

Wajib Tahu! Cara Menggunakan Synthesia AI Video Generator
Wajib Tahu! Cara Menggunakan Synthesia AI Video Generator

Langkah pertama, Anda diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Tetapi, Anda tetap bisa masuk melalui akun Google untuk menikmati kecanggihan dari Synthesia AI.

Pilih Avatar dan Skrip

Wajib Tahu! Cara Menggunakan Synthesia AI Video Generator
Sumber: Synthesia

Setelah itu, Anda akan diarahkan ke menu tampilan untuk memilih avatar yang akan digunakan dalam video. Tersedia berbagai macam pilihan avatar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selanjutnya, tulis script yang ingin Anda ucapkan oleh Avatar di bagian bawah tampilan pre-view. Anda bisa menulis script dengan pilihan 120 bahasa.

Kustomisasi

Sumber: Synthesia

Jika telah selesai menulis script, Anda bisa melakukan kustomisasi video seperti merubah warna, menambahkan logo, menambahkan teks, hingga mengatur musik latar belakang.

Mengunduh Video

Sumber: Synthesia

Jika merasa sudah cukup, tekan tombol generate agar tools mulai memproses video Anda. Selanjutnya, Anda bisa langsung mengunduh ataupun membagian video animasi yang telah dibuat kepada teman atau rekan kerja.

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan penjelasan singkat dan cara menggunakan Synthesia AI. Dengan begitu, Anda bisa mempromosikan produk bisnis Anda melalui video animasi AI untuk menarik minat pelanggan.

Mau buat aplikasi web untuk perusahaan, tapi budget terbatas. Ingin menggunakan jasa, tetapi khawatir tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Tenang! Jasa pembuatan aplikasi web di Alan Creative bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan teknologi berkualitas dengan harga terjangkau dan jaminan support selamanya, Alan Creative menjadi pilihan ideal untuk membangun aplikasi web impian Anda. Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

daerah terpencil

Transformasi Teknologi di Daerah Terpencil

Hi Alan Lovers, daerah terpencil seringkali diabaikan dalam perencanaan dan pengembangan teknologi. Padahal kebutuhan teknologi di daerah ini tak kalah penting dengan daerah-daerah perkotaan. Tantangan

10 Contoh Tema Foto Produk untuk Bisnis

10 Contoh Tema Foto Produk untuk Bisnis

Halo, Alan Lovers! Anda sedang mencari contoh tema foto produk untuk bisnis? Tenang! Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Pastikan Anda menyimaknya hingga tuntas,

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative