fbpx
Magnified illustration with the words SEO on white background.

Cara Mengukur Performa SEO Artikel Kamu

Halo, Alan Lovers! SEO bukan menjadi istilah yang asing lagi belakangan ini di dunia kepenulisan. Khususnya jika menulis di media online. SEO memungkinkan artikel kita mendapatkan jumlah pembaca yang besar, tapi apakah hanya itu cara mengukurnya? Yuk, simak terus artikel ini biar kamu tau cara mengukur performa SEO yang lainnya!

Cara Mengukur Performa SEO

Ranking Keyword

Ranking keyword adalah peringkat posisi sebuah halaman atau konten di mesin pencari seperti Google. . Semakin tinggi peringkat keyword, semakin baik kinerja SEO dari konten tersebut. Hal ini disebabkan karena akan lebih mudah ditemukan oleh calon pembaca atau pengunjung.

Traffic

Traffic adalah jumlah kunjungan atau pengunjung yang datang ke sebuah situs web. Mereka datang melalui mesin pencari setelah melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu. Semakin banyak traffic yang dihasilkan, semakin baik performa SEO dari situs atau konten tersebut. Mengapa? Karena semakin banyak orang yang mengunjungi dan membaca konten tersebut.

Click-through Rate

Click-through rate (CTR) adalah persentase jumlah pengunjung yang mengklik tautan pada hasil pencarian mesin pencari . Semakin tinggi CTR, semakin baik kinerja SEO dari konten tersebut karena menunjukkan bahwa konten tersebut menarik minat calon pengunjung.

Bounce Rate

Bounce rate adalah persentase jumlah pengunjung yang meninggalkan situs web. Biasanya setelah hanya melihat satu halaman atau hanya membuka satu halaman tanpa melihat halaman lainnya. Semakin rendah bounce rate, semakin baik performa SEO dari situs atau konten tersebut. Hal tersebut menunjukkan bahwa pengunjung tertarik dengan konten dan ingin menjelajahi lebih lanjut halaman lainnya.

Dwell Time

Dwell time adalah lama waktu pengunjung menghabiskan waktu untuk membaca atau menjelajahi situs web setelah mengeklik tautan dari hasil pencarian. Semakin lama dwell time, semakin baik kinerja SEO dari konten tersebut karena menunjukkan bahwa pengunjung terlibat dan tertarik dengan konten sehingga menghabiskan waktu lebih lama untuk membacanya. Ini bisa menjadi indikasi bahwa konten tersebut sangat relevan dengan kata kunci yang dicari oleh pengunjung dan memberikan nilai tambah bagi mereka.

Kamu tertarik untuk mengembangkan artikel SEO buat website atau bisnis kamu tapi masih bingung caranya gimana? Tenang, ada Alan Creative yang bakal bantuin kamu. Alan Creative menyediakan berbagai kebutuhanmu terkait teknologi dan marketing, termasuk penulisan artikel SEO friendly. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa Itu Marketing Mix?

Halo, Alan Lovers! Siapa yang mau bangun atau ngembangin bisnis? Kayaknya sekarang ini banyak orang yang tertarik untuk bangun bisnis ya? Itu pertanda bagus lho,

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative