4. Mencari Ide Konten
Selain mengetahui karakteristik keyword, Anda juga bisa menggunakan Ubersuggest untuk mendapatkan ide konten sesuai dengan keyword yang Anda tentukan.
Caranya, Anda hanya ahrus mengklik bagian keyword ideas yang ada pada menu keyword analyzer. Setelah itu, Anda bisa menemukan beragam contoh konten dengan keyword yang telah ditentukan dibagian menu suggestions.
5. Mengetahui Performa Keyword dari Website Kompetitor
Tak hanya itu, Anda juga bisa meng-klik search result pada salah satu ide konten yang ditampilkan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui bagaimana performa keyword tersebut pada website kompetitor seperti:
- Estimation visits: Perkiraan jumlah pengunjung pada kurun waktu tertentu.
- Links: Berapa banyak situs web yang menautkan link artikel website tersebut.
- Domain authority: ranking domain dari situs web tersebut.
- Social shares: Berapa kali artikel tersebut dibagian ke sosial media.
Baca Juga:
- Menggunakan Strategi SEO yang Tepat dalam Content Writing
- Strategi Local SEO Ampuh Biar Bisnis Makin Cuan
Kesimpulan
Nah, itu tadi merupakan beberapa cara mudah menggunakan Ubersuggest untuk riset keyword. Adapun, Ubersuggest memiliki versi gratis dan berbayar. Lebih lanjut, tools ini menjadi salah satu pilihan populer bagi para digital marketer untuk membantu mereka dalam strategi SEO dan pengembangan situs web.
Cuma di Alan Creative yang berani ngasih garansi 1 tahun dan layanan gratis konsultasi selamanya!
Sebagai software house dan digital agency di Jakarta, Alan Creative siap membantu Anda dalam mewujudkan aplikasi, website, hingga kebutuhan digital ads dan SEO yang sesuai dengan bisnis Anda!
Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!