Halo, Alan Lovers! Beberapa cara mudah menggunakan Ubersuggest untuk riset keyword berikut ini sayang sekali jika dilewatkan. Pasalnya, riset keyword sangat penting untuk dilakukan agar strategi bisnis dapat menjangkau audiens yang tepat.
Secara singkat, Ubersuggest merupakan tools yang dikembangkan oleh seorang pemasar digital terkenal bernama Neil Patel. Adapun, tools yang satu ini dilengkapi dengan beragam fitur untuk menunjang SEO (Search Engine Optimization) seperti keyword analyzer, competitive analysis, hingga SEO explorer.
Lebih lanjut, tools ini bisa digunakan secara gratis dengan terbatas. Anda diharuskan untuk berlangganan jika ingin memanfaatkan fitur lebih lengkap.
Lantas, bagaimana caranya? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas ya, Alan Lovers!
Bagaimana Cara Mudah Menggunakan Ubersuggest untuk Riset Keyword?
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah cara mudah untuk menentukan keyword menggunakan tools Ubersuggest:
1. Kunjungi Halaman
Pertama, Anda bisa mengunjungi situs Ubersuggest melalui link berikut ini. Jika sudah, maka akan tampilan antarmuka seperti di bawah ini.
2. Melakukan Pencarian Keyword
Selanjutnya, Anda bisa langsung melakukan pencarian keyword tanpa harus membuat akun atau login terlebih dahulu. Hanya saja, Anda hanya bisa memanfaatkan fitur tersebut sebanyak tiga kali.
Adapun caranya adalah sebagai berikut:
- Masukkan keyword pada kolom pencarian
- Tentukan negara/bahasa yang dituju
- Tekan enter atau klik tombol search
Baca Juga:
- Jangan Salah! Fungsi Heading di WordPress Bisa Pengaruhi SEO
- Pentingnya SEO untuk E-Commerce: Bisa Tingkatkan Visibilitas!
3. Analisis Keyword
Jika sudah, Anda akan ditampilkan beberapa keterangan seperti search volume, SEO difficulty, paid difficulty, dan juga cost per click (CPC). Adapun, berikut adalah penjelasan singkatnya:
- Search volume: Banyaknya pencarian yang dilakukan untuk keyword dalam kurun waktu sebulan terakhir.
- SEO difficulty: Tingkat kompetisi pencarian organik pada keyword tertentu.
- Paid difficulty: tingkat kompetisi pencarian berbayar keyword tertentu.
- Cost per Click (CPC): Harga yang ditentukan untuk setiap iklan yang ditayangkan menggunakan keyword tertentu.