Halo, Alan Lovers! Dalam meningkatkan penjualan kamu sangat membutuhkan headline. Headline merupakan wajah pertama yang dilihat pembaca pada konten promosi kamu. Manfaat headline dalam meningkatkan penjualan, sehingga penting untuk sangat memperhatikan membuat headline yang menarik.
Memang seberapa penting sih adanya headline? Kuy, kita bahas sekarang..
Manfaat headline dalam promosi digital
Selain wajah pertama yang dilihat, headline juga dapat berperan penting untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, berikut manfaat dari headline yang ada dalam promosi digital.
1. Menarik perhatian target audiens
Kenapa headline harus dibuat unik? Yap, karena saat kamu melihat sebuah konten, pasti hal yang pertama yang menarik perhatianmu adalah headline. Sebagai wajah pertama, headline yang kuat dapat menarik perhatian audiens untuk melihat konten yang kita sajikan.
Kamu bisa membuat headline dengan format penulisan tanya, pernyataan atau pun memasukan garis besar dari apa yang ingin kamu tulis. Hal-hal semacam ini akan mampu menarik perhatian pembaca untuk tetap stay pada konten kamu.
2. Meningkatkan Penjualan
Headline yang kuat, pasti akan menarik banyak target audiens baru atau pun lama untuk mengklik konten kamu. Hal ini tentunya akan berdampak besar pada penjualan bisnis kamu. Headline yang menarik sering membuat orang merasa tertantang untuk penasaran dan mencari tahu mengenai konten yang kita buat. Kamu bisa bisa manfaatkan ini untuk membujuk konsumen yang awalnya tidak tertarik dengan produk kita menjadi tertarik.
Selain itu, headline yang relevan dapat meningkatkan rasio klik-tayang (CTR) dari iklan dan membantu kamu mengarahkan lebih banyak trafik ke situs web atau halaman bisnis kamu.
Baca juga: 5 Langkah Membuat Headline yang Menarik untuk Artikel
3. Menyampaikan pesan secara garis besar
Headline dirancang untuk memberikan bocoran pada target audiens mengenai apa yang akan disampaikan. Headline yang efektif bisa menyampaikan pesan dari promosi dengan sangat menarik. Selain itu, juga dapat membantu membangun kesadaran merek.
Dalam membuat headline yang menarik, gunakan lah kata-kata yang mudah dipahami tapi tetap menarik. Misalnya, “Tingkatkan Penjualan Bisnismu dengan 5 Langkah Sederhana Ini”.
So, itulah beberapa manfaat dari adanya headline untuk meningkatkan penjualan. Tertarik buat mencobanya?
Btw, kamu suka artikel informatif seperti ini? Wah, pas banget nih. Di website Alan Creative, ada banyak sekali artikel informatif mulai dari sosial media hingga digital marketing. Cocok buat temenin kamu yang ingin belajar santai seputar digital. So, tunggu apa lagi nih? Biruan berkunjung sekarang!