fbpx
Pentingnya SEO untuk E-Commerce: Bisa Tingkatkan Visibilitas!

Pentingnya SEO untuk E-Commerce: Bisa Tingkatkan Visibilitas!

Halo, Alan Lovers! SEO untuk e-Commerce menjadi salah satu topik yang penting untuk dibahas. Pasalnya, SEO berperan penting agar e-Commerce milik Anda bisa ditampilkan di halaman pencarian.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, SEO (Search Engine Optimization) memiliki peran penting untuk meningkatkan traffic pada website. Dengan begitu, e-Commerce milik Anda bisa dilihat oleh banyak pengguna sehingga bisa meningkatkan konversi.

Lantas, seperti apa strategi yang bisa dilakukan dalam menerapkan SEO untuk e-Commerce? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Strategi SEO untuk E-Commerce

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa strategi SEO untuk e-Commerce yang bisa Anda lakukan:

Riset Kata Kunci

Strategi pertama, Anda harus melakukan riset kata kunci. Sama seperti strategi SEO pada umumnya, hanya saja kata kunci yang digunakan lebih berfokus terhadap produk-produk yang Anda jual.

Sebagai contoh, jika Anda menjual pakaian kemeja pria dan wanita. Maka, Anda bisa menggunakan kata kunci kemeja pria termurah atau kemeja wanita termurah.

Baca Juga: Menggunakan Strategi SEO yang Tepat dalam Content Writing

Adapun, Anda bisa melakukan riset kata kunci menggunakan beberapa aplikasi rekomendasi seperti Google Keyword Planner, SEMrush, hingga Keyword Tool Dominator.

Optimasi Halaman Produk dan Kategori

Lebih lanjut, Anda juga harus menggunakan kata kunci yang relevan di halaman produk ataupun kategori. Pasalnya, kedua halaman tersebut merupakan halaman yang paling banyak mendapat traffic untuk website e-Commerce.

Pentingnya SEO untuk E-Commerce: Bisa Tingkatkan Visibilitas!
Pentingnya SEO untuk E-Commerce: Bisa Tingkatkan Visibilitas! (Sumber: Unsplash)

Adapun, hal yang perlu diperhatikan adalah tittle tag dan juga description tag. Pastikan kedua kategori tersebut terdapat kata kunci yang relevan sesuai dengan spesifikasi produk yang Anda jual.

Gunakan Kata Kunci di URL

Selanjutnya, jangan lupa untuk masukkan kata kunci di dalam URL. Selain itu, usahakan agar URL tersebut singkat dan mencerminkan judul produk atau kategori.

Sebagai contoh, jika Anda menjual pakaian kemeja pria panjang. Maka, URL Anda bisa menjadi seperti https://example.com/pakaian/kemejapria/kemeja-pria-panjang

Masukkan Internal Link

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan internal link untuk menghubungan audiens ke halaman produk ataupun kategori. Dengan begitu, audiens dapat dengan mudah mengetahui dan mencari produk yang Anda jual.

Mobile-friendly

Jauh sebelumnya, Google telah memperbarui algoritma mesin pencari dengan memprioritaskan website mobile-friendly untuk tampil di halaman. Tak hanya itu, 85% pengguna juga melakukan pencarian internet menggunakan perangkat mobile.

Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk membuat website e-Commerce yang responsif agar memberikan kenyamanan bagi penggunanya untuk mencari produk yang Anda jual.

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan penjelasan singkat mengenai strategi SEO untuk e-Commerce yang bisa Anda coba. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan SEO untuk meningkatkan traffic dan juga konversi.

Sudah coba tips di atas, tapi traffic website dan konversi tak kunjung meningkat? Jasa optimasi SEO di Alan Creative bisa menjadi pilihan yang tepat.

Di Alan Creative, kami melalukan analisis kompetitor, optimasi SEO disetiap halaman website, serta meningkatkan posisi atau ranking di halaman pencari. Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Dampak Artificial Intelligence

Halo, Alan Lovers! Artificial Intelligence merupakan hal yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Banyak aspek kehidupan yang menggunakan Artificial Intelligence sebagai support system atau bahkan substitusi.

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative