fbpx
6 Tips FYP di TikTok Terbaru di 2023, Wajib Coba!

6 Tips FYP di TikTok Terbaru di 2023, Wajib Coba!

Halo, Alan Lovers! Beberapa tips FYP di TikTok berikut ini sayang sekali untuk dilewatkan. Pasalnya, beberapa tips berikut ini terbukti ampuh agar konten yang Anda buat bisa FYP sesuai algoritma terbaru TikTok di Tahun 2023.

Duh, siapa sih yang tidak tahu TikTok? Platform social media berbagi video besutan ByteDance ini sedang populer digunakan oleh kalangan remaja hingga dewasa. Bahkan, beberapa artis tanah air serta content creator dari berbagai macam platform pun pasti memiliki akun TikTok.

Berkat kepopulerannya tersebut, banyak yang mulai membuat konten video mulai dari daily vlog, gaming, tips and trick, hingga fakta-fakta unik.

Baca Juga: 7 Tips Menggunakan TikTok Ads, Biar Bisnis Makin Cuan!

Akan tetapi, tidak semua konten video yang dibuat pasti memiliki views, likes, comment, share yang tinggi. Hal tersebut karena, konten yang dibuat tidak sesuai dengan algoritma TikTok, sehingga konten tersebut tidak muncul di FYP (For Your Page).

Lantas, apa saja tips FYP di TikTok yang bisa Anda coba? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas ya, Alan Lovers!

6 Tips FYP di TikTok Terbaru di 2023

Berikut adalah beberapa tips FYP di TikTok yang bisa Anda coba sesuai dengan algoritma terbaru di Tahun 2023:

Gunakan Kata Kunci (Keyword)

6 Tips FYP di TikTok Terbaru di 2023, Wajib Coba!
6 Tips FYP di TikTok Terbaru di 2023, Wajib Coba!

Pertama, jangan lupa gunakan kata kunci (keyword) di setiap konten yang Anda buat. Karena, mulai saat ini TikTok telah menerapkan SEO (Search Engine Optimization) untuk setiap konten yang ditampilkan.

Artinya, TikTok akan menilai konten Anda sesuai kata kunci yang ada di video dan merekomendasikan kepada audiens yang tepat. Jika konten Anda telah sesuai dengan SEO, maka akan muncul kata kunci yang digunakan pada bagian kolom pencarian di atas video konten.

Sebagai contoh, Anda membuat konten video gameplay gim Mobile Legends. Maka, Anda bisa menaruh kata kunci ‘Mobile Legends’ di caption video konten. Dengan begitu, TikTok akan merekomendasikan konten Anda kepada pengguna yang juga bermain Mobile Legend.

Tentunya, hal tersebut bisa meningkatkan engagement konten Anda, karena konten sesuai dengan audiens yang memiliki kesukaan yang sama.

Hastag yang Sesuai

Setelah Anda menaruh kata kunci, cobalah gunakan hastag yang sesuai dengan konten. Sehingga, audiens bisa menjadi lebih mudah untuk menemukan konten yang dicari.

Perlu diingat, penggunaan hastag juga perlu diperhatikan. Hindari penggunaan hastag yang berlebihan, karena bisa saja dinilai sebagai spam.

Kualitas Video

Hal yang tak kalah penting adalah kualitas dari video yang Anda buat. Tentunya, Anda sebagai audiens tidak nyaman bukan kalau melihat kualitas video yang kurang baik? Usahakan untuk membuat video dengan kualitas yang jernih sehingga nyaman untuk ditonton.

Sekarang ini, telah tersedia berbagai macam aplikasi editing video yang disediakan secara gratis seperti CapCut, VN, hingga Motion Light. Selain itu, aplikasi tersebut juga telah didukung untuk mengatur format video yang akan di-render.

Bikin Penasaran di Awal

Selain itu, cobalah untuk membuat konten yang bisa membuat audiens menonton video Anda hingga akhir. Karena, durasi menonton juga bisa menjadi bahan penilaian agar konten Anda direkomendasikan oleh TikTok.

Sebagai contoh, Anda bisa mengawali video dengan teks ‘pernah ngerasa de javu? Apa ya penyebabnya? Yuk kita bahas’. Dengan begitu, audiens akan merasa penasaran dan menonton konten Anda hingga akhir.

Gunakan Musik yang sedang Viral

Selanjutnya, gunakan musikyang sedang viral untuk setiap konten yang diunggah. Pasalnya, TikTok juga akan merekomendasikan konten kepada audiens yang memiliki selera musik yang sama.

Dengan begitu, kemungkinan konten Anda untuk dilihat juga menjadi semakin tinggi.

Unggah saat Prime Time

Terakhir, unggah konten Anda pada waktu dimana para audiens sedang ramai-ramainya menggunakan aplikasi TikTok. Dengan begitu, kemungkinan konten Anda ditonton menjadi semakin tinggi. Pada umumnya, prime time ada pada pukul 06.00 – 09.00, jam istirahat siang, dan pukul 19.00 – 22.00.

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan tips FYP di TikTok yang bisa Anda coba sesuai dengan algoritma TikTok terbaru di 2023. Sejatinya, TikTok tidak memberikan pernyataan resmi terkait algoritma yang digunakan. Akan tetapi, cara tersebut bisa Anda coba untuk mendongkrak engagement pada konten yang dibuat.

Sudah coba cara di atas, tapi konten untuk bisnis Anda tak kunjung FYP di TikTok? Sudah coba berbagai cara tapi engagement gak naik-naik? Alan Creative bisa menjadi solusi atas permasalahan Anda!

Dengan layanan konten media sosial yang ada di Alan Creative, konten untuk bisnis Anda akan dibuat sesuai strategi bisnis dan optimasi engagement secara organic dengan algorithm hack yang telah dikembangkan. Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative